Peralatan Service Panel Listrik


Service Genset 24 Jam Sewatama

Beberapa orang mungkin mempunyai keahlian untuk memperbaiki sesuatu seperti genset,dan sedang berniat untuk membuka usaha service genset 24 jam dan service panel listrik . Mungkin anda bisa memukai usaha dengan membuka tempat service dirumah anda terlebih dahulu dan menyiapkan alat—alat service yang biasa digunakan. Apa saja alat-alat yang harus anda beli , berikut perlengkapan service yang harus disiapkan : 

1.       Tool Box
Berfungsi untuk menyimpan perlatan agar tidak hilang atau rusak, terdiri dari berbagai macama bentuk dan ukuran. Bisa disesuikan dengan kebutuhan anda.
2.       Tespen (Electrical tester)
Alat yang digunakan untuk mengecek ada tidaknya aliran listrik. Terspen mempunyai bentuk seperti obeng minus(-) dan berukuran kecil, Apabila ada aliran listrik ditandai dengan lampu pada ujung obeng menyala.
3.       Volt Meter
Adalah alat untuk mengukur tegangan listrik anatar dua titik pada rangakaian listrik. Terdapat dua jenis voltmeter yaitu analog dan digital. Voltmeter digital hasil ukuran ditunjukan dengan display digital, sedangkan analog ditampilkan menggunakan jarum.
4.       Waterpass
Adalah alat untuk mengukur keseimbangan dara pada bangunan
5.       Crimping Tools
Adalah alat untuk meng-crimping kabekl RJ-45. Fungsinya untuk memotong kabel, mengupas kabel, dan untuk meng-crimping RJ-45.
6.       Tang
Tang biasa digunakan untuk pekerja montir, mekanik dan teknisi mesin. Tetapi untuk service listrik tanf digunakan khusu dan mempunyai karet pada pegangannya . Kemampuan bahan isolatornya mencapai 1000 volt. Ada beberapa jenis tang yang digunakan yaitu tang potong untuk memotong kabel, tang lancip berfungsi untuk memelintir kabel, tang skun digunakan untuk menjepit kabel skun.
7.       Obeng
Semua orang pasti tahu apa itu obeng dan bagaimana bentuknya, obeng untuk service listrik mempunyai bentuk yang berbeda dari yang digunakan oleh montir dan mekanik. Obeng ini mempunyai pembungkus karet pada pegangannya.
Ada dua jenis obeng yaitu Minus dan Plus fungsinya sama yaitu untuk mengencangkan baut atau sekrup.
8.       Solder
Alat yang berfungsi untuk mencairkan timah untuk keperluan sambung kabel .

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)