3 Lagu Semangat untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Olahraga bola sebagai salah satu olahraga yang masih menjadi olahraga terfavorit di Indonesia. Pertandingan bola di layar kaca tetap menjadi sorotan masyarakat sekaligus momen yang tak terlupakan. Setiap ajang pertandingan bola, baik nasional maupun internasional, pasti disambut dengan meriah. Tak jarang bila ajang pertandingan bola berlangsung terkadang akan menimbulkan fenomena menarik seperti nonton bersama suatu dan menjadi ladang rezeki bagi para masyarakat karena jumlah pembelian kaos bola maupun merchandise klub bola pada saat ajang pertanding bola akan sangat tinggi. Kemeriahan dan antusias masyarakat dalam menyambut ajang pertandingan bola nyatanya semakin meningkat bila menyangkut permainan dari timnas Indonesia. Serentak Indonesia menjadi sangat meriah dengan merchandise timnas Indonesia yang sering dipakai ataupun poster-poster pemain dan bahkan antusias masyarakat dalam memprediksi permainan timnas Indonesia. Hal ini juga dirasakan saat PSSI resmi menyatakan bahwa timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba melawan timnas Islandia. Sontak kabar ini meluas ke seluruh Indonesia dan menjadi momen yang sangat ditunggu. Pertandingan uji coba ini, akan dilaksanakan 2 kali yaitu 11 Januari 2018 dan 14 Januari 2018. Pertandingan uji coba ini bertujuan untuk menyiapkan timnas Indonesia dalam menghadapi ajang Asian Games 2018. Kedua tiket pertandingan ini dijual oleh PSSI secara online dengan bekerja sama dengan bukalapak sebagai mitra jual tiket Indonesia vs Islandia resmi.

Momen pertandingan bola memang mengundang antusias dan kemeriahan tersendiri hingga melahirkan suatu kebiasaan baru dan sumber mata pencaharian baru. Terlebih lagi antusias yang timbul bila tim kesayangan yang akan berlaga, banyak dukungan dan doa yang kemudian datang silih berganti, seperti contohnya dukungan masyarakat Indonesia kepada timnas Indonesia yang diwujudkan dalam bentuk lagu yang bersemangat, berikut adalah 3 lagu semangat untuk timnas Indonesia :

a.       Garuda di Dadaku – Netral
Lagu yang dibawakan dengan nada semangat dan menghentak ini menarik perhatian warga Indonesia. Dengan lirik yang sangat lugas dan mudah dimengerti, menjadikan lagu ini sebagai lagu yang mudah diingat dan terngiang. Berikut cuplikan liriknya :
Garuda di dadaku, garuda kebangganku. Ku yakin hari ini pasti menang.”
Dengan lagu seperti ini, bagaimana penonton tidak semakin semangat bernyanyi untuk timnas Indonesia?

b.      Jadilah Legenda – Superman Is Dead
Lagu ini merupakan lagu yang dibawa dengan nada yang ringan, akan tetapi lirik yang sangat mendalam. Pasalnya di lagu ini, Superman Is Dead berusaha menyuntikkan semangat dengan lirik yang ringan tapi dalam. Berikut cuplikan liriknya :
Untuk Indonesia teruslah bertahan, walau dihancurkan disakiti kau tetap berdiri di sini. Untuk Indonesia jadilah legenda, kita bisa dan percaya

c.       Merah Putih – Saykoji
Lagu ini merupakan lagu penyemangat untuk timnas Indonesia, sekaligus untuk atlet-atlet lain yang bertanding. Dengan objek utama lagu yaitu bendera pusaka merah putih, lagu ini ternyata mampu membangkitkan semangat para pengharum nama bangsa. Tetap menggunakan gaya bernyanyi yang freestyle tetapi masih mengandung banyak majas, dan bersifat provokatif. Berikut adalah potongan lirik lagu Merah Putih :
“Merah putih berkibar begitu gagah, cermina akan bangsa yang perkasa. Kuhormati dengan penuh rasa bangga. Indonesiaku bersatu sepanjang masa.”


Dukungan dan semangat masyarakat Indonesia sangat berpengaruh pada permainan timnas Indonesia. Empat lagu di atas setidaknya bisa menyumbangkan sedikit semangat untuk para pemain timnas Indonesia. Bagi kalian yang ingin bersama-sama menyanyikan lagu-lagu di atas tribun saat timnas Indonesia bermain, bisa dicoba di pertandingan uji coba Indonesia dan Islandia pada 11 dan 14 Januari 2017.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)