Kreasi Bekal Anak Berupa Roti Panggang Yang Nikmat dan Lezat

Roti Panggang Enak Blogger Banjarmasin Kuliner Enak

Kali ini Blogger Banjarmasin ingin share artikel khusus untuk para mahmud :)

Anak bunda terlihat sering sedih akhir-akhir ini atau kurang bersemangat saat berangkat ke sekolah??? Jadikan hari-harinya kembali ceria yuk dengan kreasi bekal anak berupa roti panggang isi yang nikmat plus sajian lucu nan unik.

Tidak hanya nikmat disantap, roti panggang isi ini dijamin akan menambah asupan gizi si kecil. Jadi, selama ia melakukan berbagai kegiatan di sekolah, tidak akan lemes dan tetap aktif. Bunda mau mencoba membuatnya? Yuk kita intip resepnya di bawah ini!

Bahan Yang Digunakan
Sebelum mulai memasak, sediakan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat roti panggang isi. Apa saja bahannya?
1. Telur ayam
2. Roti gandum
3. Margarine
4. Susu cair
5. Keju
6. Daging asap
7. Garam
8. Mustard

Setelah semua bahan sudah tersedia, lalu langkah selanjutnya adalah melakukan proses pemanggangan. Cara pembuatan dan penyajiannya sebagai berikut:

1. Masukkan 4 butir telur ayam, susu cair sekitar 50 ml dan garam secukupnya dalam sebuah tempat lalu kocok agar semua bahan tercampur rata
2. Ambil 4 potong roti gandum, kemudian oles tipis dengan margarine dan mustard
3. Taruh daging asap serta keju bentuk lembaran pada roti, tumpuk hingga jadi satu
4. Celupkan pada adonan telur kocok yang sebelumnya sudah diolah hingga semua bagian luar roti terlapisi
5. Selanjutnya, panggang roti yang sudah diisi daging beserta keju tadi pada tempat pemanggangan. Bisa menggunakan wajan yang dipanaskan menggunakan sedikit margarine
6. Gunakan api yang sedang saat memanggang agar roti tidak gosong, balikkan roti agar kedua sisinya matang secara sempurna
7. Setelah roti isi berwarna kecoklatan atau terlihat tanda-tanda matang, angkat dari wajan
8. Letakkan pada piring terlebih dahulu, tunggu hingga agak sedikit dingin kemudian masukkan pada kotak bekal anak.

Agar terlihat menarik, bunda bisa memberi hiasan atau kreasi bekal anak dengan bentuk mata dan hidung menggunakan sosis, tomat atau timun pada bagian atas roti panggang isi. Roti nikmat yang krenyes dengan penyajian yang lucu dan unik ini, semoga bisa membuat si buah hati kembali ceria dan bersemangat. Selamat mencoba bunda!!!


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)