Cara Membuat Kopi Hitam Enak, Nikmat Dengan Rasa Yang Pas

Cara Membuat Kopi Yang Enak

Menjamurnya café-café dikota besar saat ini semakin membuat minuman kopi menjadi sangat populer. Jika dulu, kopi hanya dinikmati oleh orang tua, berbeda halnya dengan sekarang, kini minuman kopi sudah merambah anak muda. Berkat pengolahan dan inovasi dalam penyajian, minuman kopi menjadi sangat menarik untuk dinikmati. 

Minuman kopi yang terbuat dari olahan biji kopi, sebelum menjadi minuman, sebelumnya telah melalui proses yang cukup panjang, mulai dari pemilihan biji, pengeringan, penghalusan hingga akhirnya menjadi bubuk kopi yang dapat diseduh saat ingin dinikmati. Ya, tidak banyak yang tahu bahwa minuman kopi yang sering kita nikmati, sebelumnya sudah melalui proses pengolahan yang cukup panjang. 

Untuk sebagian orang, minum kopi menjadi hal yang wajib karena memang rasanya yang nikmat. Kopi, selain dapat memberikan efek segar pada badan juga dapat membuat orang yang meminumnya tahan ngantuk. Untuk bisa menikmati secangkir kopi tidak perlu repot harus pergi ke warung atau café karena kini sudah banyak kopi instan yang dijual dipasaran. Jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah, tentu bisa. Dengan mengetahui cara membuat kopi yang enak , rasa kopi buatan sendiri tentu tidak kalah dengan kopi yang djual dicafe. 

Mau tahu cara membuat kopi yang enak dan nikmat??? Yuk intip rahasianya disini!
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah air yang digunakan untuk menyeduh kopi. Sebaiknya gunakan air yang berkualitas yaitu air putih yang tidak berbau, bersih, jernih dan bebas dari campuran bahan lain. 
Gunakan air putih yang sudah matang terlebih dahulu, lalu panaskan hingga sedikit mendidih menggunakan coffeemaker
Jika ingin mendapatkan rasa kopi yang segar dan nikmat, pilih biji kopi yang belum digiling. Namun, jika tidak memungkinkan dan hanya ada bubuk kopi yang sudah jadi, masukkan dalam cangkir lalu seduh dengan air panas
Bagi yang tidak terlalu suka dengan rasa pahit pada kopi, bisa menambahkan sedikit garam untuk mengurangi rasa pahit.
Nikmati kopi yang sudah diseduh selagi panas atau hangat, karena jika dingin, rasanya tentu kurang nikmat
Anda juga bisa menambahkan gula sesuai selera jika ingin mendapatkan rasa manis pada secangkir kopi buatan anda sendiri

Resep membuat kopi nikmat di atas, berlaku untuk jenis kopi hitam tanpa campuran seperti gula atau susu layaknya kopi instan yang banyak dijual dipasaran. Jadi, perhatikan betul langkah-langkahnya. Bagaimana, tertarik mencoba?

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)