Beberapa Keuntungan Membawa Lunch Box

Lunch Box Dapur Solo

Di kawasan masyarakat perkotaan, junk food merupakan jenis makanan yang menjamur di kalangan masyarakatnya. Padahal, jenis makanan seperti ini belum tentu memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Karena itu, ketika muncul banyak ide menu lunch box di berbagai kalangan, anak-anak hingga orang dewasa kantoran sekalipun lebih memilih membawa bekal makanan ke sekolah maupun tempat kerja. Lalu, dibandingkan mengikuti trend, apa manfaat sebenarnya jika Anda membawa kotak makan siang berisi makanan?

Membawa lunch box berisi menu makanan yang disiapkan sendiri sebenarnya dapat memberikan banyak manfaat. Apabila dibandingkan dengan makanan kantin atau makanan di rumah makan umum, makanan yang disiapkan sendiri lebih jelas kandungan kalori maupun lemaknya. Jika menginginkan makanan rendah kalori, Anda tinggal mempersiapkan jenis makanan yang mengandung kalori rendah. Demikian pula dengan makanan berlemak. Tidak hanya itu, jika membeli di rumah makan atau kantin, Anda mungkin harus antri dan menunggu lama. Namun, hal ini tidak perlu dialami jika Anda telah membawa bekal makanan sendiri dari rumah.

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan jika membawa kotak bekal makan siang adalah lebih bisa mengatur atau mengontrol pengeluaran. Mereka yang membeli makan di kantin atau rumah makan memiliki kecenderungan untuk menghabiskan lebih banyak biaya. Sementara itu, apabila akan mempersiapkan bekal, Anda bisa mengatur budget terlebih dahulu, berbelanja, lalu mengolahnya. Walaupun menghabiskan tenaga lebih, mempersiapkan kotak bekal berikut dengan menunya sendiri terbukti menguntungkan dari segi biaya dan kualitas makanan yang dikonsumsi. Tidak hanya itu, ketika membeli makanan di kantin atau rumah makan, Anda kemungkinan besar tidak tahu bagaimana kualitas dari bahan yang digunakan. Sebaliknya, jika mempersiapkan bekal makanan sendiri, Anda bisa tahu bagaimana kualitas bahan makanan yang digunakan.

Aspek terakhir yang menjadi keuntungan tersendiri apabila Anda mempersiapkan lunch box berikut menunya sendiri adalah sensitivitas dan alergi. Apabila anak atau Anda sendiri memiliki masalah sensitivitas atau alergi terhadap makanan tertentu, mempersiapkan bekal makanan sendiri merupakan langkah yang tepat agar hal-hal yang buruk akibat suatu produk makanan tidak terjadi. Bagaimana pendapat Anda mengenai beberapa hal di atas? 


Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)