Mengenal Pulsa dan Sistem Pembayaran Jasa Provider

Handphone merupakan alat komunikasi yang saat ini banyak dimiliki oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Fungsi utamanya yang dapat menghubungkan komunikasi antara dua orang atau lebih dengan jarak yang jauh, menjadikan alat komunikasi yang satu ini menjadi penting untuk dimiliki. Berbeda dengan telepon konvensional, handphone ini memiliki nilai kecanggihan tersendiri serta dapat dibawa kemanapun para pemiliknya berada. Untuk saat ini sendiri, handphone kini sudah tidak lagi menjadi alat komunikasi saja, tetapi juga banyak dijadikan sebagai sebuah gaya hidup bagi seseorang. Semakin canggih handphone yang dimiliki maka akan semakin tinggi pandangan orang terhadap pemilik handphone tersebut. Untuk dapat menggunakan sebuah handphone, tentunya seseorang akan membutuhkan sebuah provider komunikasi, dimana para pemilik handphone akan membayar jasa provider tersebut dalam bentuk pembelian kartu telepon. Kartu telepon ini sendiri, nantinya akan dapat digunakan jika telah diisi dengan pulsa atau satuan pembayaran tarif telepon.

Jual Pulsa Online Bukalapak
 
 
Jika pada telepon konvensional, para pemiliknya akan dikenakan biaya tagihan penggunaan telepon di akhir masa penggunaan, maka akan berbeda pada pengguna handphone. Tarif biaya telepon akan dibayarkan diawal sebelum para pengguna handphone melakukan pembicaraan ataupun aktivitas lain dengan menggunakan handphone. Tarif pengenaan biaya ini biasanya akan dibeli oleh para pengguna handphone diawal dengan pembelian voucher sejumlah nominal, dimana jumlah nominal akan secara otomatis berkurang, ketika para pemilik handphone melakukan pembicaraan ataupun aktivitas lain dengan menggunakan handphone.
 
Tarif pengenaan biaya bicara ataupun aktivitas lain dengan menggunakan handphone ini, akan berbeda dari satu provider atau perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dengan provider lain, bergantung pada kebijaksanaan masing-masing perusahaan. Namun pada umumnya tarif pembicaraan melalui handphone akan lebih mahal jika pengguna handphone melakukan aktivitas pembicaraan untuk menghubungi pengguna handphone lain yang menggunakan provider berbeda. Tarif pengenaan biaya penggunaan handphone, kini tidak hanya terikat pada tarif pembicaraan saja, namun tarif-tarif lain pun banyak digunakan oleh para pemilik handphone sesuai dengan jenis handphone dan kecanggihan yang termuat didalam handphone itu sendiri.
 
Tarif yang ditetapkan oleh para pengelola provider ini akan dijual kepada pihak kedua sebagai distributor untuk kemudian diperjualbelikan langsung kepada konsumen dalam bentuk pulsa handphone dengan jumlah nominal tertentu. Berikut ini beberapa jenis tarif atau yang dikeluarkan oleh provider terkait dengan penggunaan handphone, yang antara lain adalah:
 
•    Tarif pembicaraan.
•    Tarif SMS atau short message service.
•    Tarif internet.
•    Tarif berbagai media sosial.
 
Tarif yang dijual oleh para distributor kepada konsumen inilah yang disebut dengan tarif prabayar. Untuk sistem pembayaran yang lain, juga disediakan oleh masing-masing provider yaitu sistem pasca bayar. Sistem pasca bayar ini merupakan sistem pembayaran tarif penggunaan jasa provider dengan tenggat waktu tertentu dan para pengguna diwajibkan membayar setelah menggunakan jasa dari provider tersebut. Pada dasarnya sistem ini hampir menyerupai dengan sistem pembayaran telepon konvensional, sehingga para pemilik handphone harus mendaftarkan nomor mereka terlebih dahulu dan mendapatkan sejumlah tagihan di akhir penggunaan. Sistem ini memiliki keunggulan, bahwa Kita dapat menggunakan telepon kapanpun dan dimanapun tanpa terbatasi dengan jumlah saldo yang Kita miliki.
 
Sistem pembayaran pasca bayar, akan dapat merugikan, jika Kita tidak dapat mengontrol penggunaan handphone tersebut, karena nantinya biaya yang tinggi akan tetap ditagihkan kepada Kita sebagai pengguna handphone di akhir periode penggunaan. Sedangkan untuk sistem pembayaran dengan pulsa prabayar akan lebih menguntungkan karena Kita dapat mengontrol penggunaan handphone, namun juga terbatas pada saldo yang kita miliki.

Mengisi pulsa tidak perlu dipersulit atau sulit lagi, Karena jual pulsa online sudah banyak bertebaran di internet. Akan tetapi, murah dan terpercaya belum tentu. Untuk itu, cek jual pulsa online yang ini selalu.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)