Tips Traveling Agar Menyenangkan

Tips Traveling Menyenangkan

Travelling sekarang bukan cuma sekadar sebagai pelepas kejenuhan dari aktivitas sehari-hari tapi juga sudah menjadi hobi bagi sebagian orang. Travelling ke tempat yang berbeda menyuguhkan tak hanya pemandangan yang berbeda tapi juga pengalaman serta rasa yang berbeda. Jika kamu pernah travelling ke gunung  kemudian kamu memutuskan untuk travelling ke pantai tak hanya pemandangannya saja yang berbeda namun juga pengalaman yang kamu dapatkan serta apa yang kamu rasa selama travelling. 

Salah salah satu yang paling sering jadi destinasi untuk travelling adalah Bali Indonesia.

Bahkan sekarang ada yang namanya travel blogger, yaitu orang-orang yang travelling ke berbagai tempat dan diberi upah dari kegiatan travelling tersebut. Sungguh mengasyikkan, bukan? Travelling yang merupakan kesenangan bagi hamper setiap orang dan saat kamu melakukannya kamu digaji. Nah bagi kamu yang masih pemula dalam travelling, aku bakalan kasih beberapa tips buat kamu. Penasaran? Baca ya artikel ini sampai habis.

1. Periksa kesehatanmu
Yang paling penting sebelum travelling adalah memastikan kalua kamu cukup fit untuk bepergian. Jangan sampai saat kamu travelling kamu malah sakit.

2. Perkirakan anggaran yang akan kamu gunakan selama travelling
Perhitungkan anggaran untuk transportasi dan akomodasi serta untuk keperluan seperti makan dan belanja oleh-oleh. Kamu juga harus memisahkan anggaran tersebut.

3. Bawa uang cash seperlunya
Uang dengan jumlah besar bisa kamu simpan di bank atau ATM saja. Selain memudahkan kamu juga membuat kamu merasa lebih aman.

4. Pilih waktu yang tepat
Sebisa mungkin jangan travelling saat musim liburan. Selain karena harga tiket yang melonjak naik tempat yang kamu kunjungi pun akan dipadati oleh banyak orang sehingga jalan-jalan kamu rasanya kurang puas.

5. Pilih penginapan dan alat transportasi yang murah
Jika kamu bisa meminimalkan pengeluaran pada dua hal ini, maka kamuu bisa memaksimalkan anggaran untuk hal ini seperti mencoba berbagai hal di tempat yang kamu kunjungi atau membeli lebih banyak oleh-oleh. Pilih penginapan yang murah namun tetap terjamin fasilitasnya, tidak akan rugi jika kamu searching sedikit di internet tentang penginapan yang murah dan nyaman di kawasan yang kamu kunjungi. Untuk transportasi, kamu bisa menggunakan transportasi umum supaya lebih hemat.

6. Makanlah di tempat yang murah
Makanlah di tempat seperti warung-warung rumahan atau makanan tradisional khas kawasan tersebut karena harganya tentu tak akan bikin kamu meringis.

7. Abadikan banyak hal
Saat travelling tentu kamu ingin mengingat banyak hal mengenai tempat tersebut serta mengenangnya pada saat-saat tertentu. Maka dari itu jangan lupa untuk mengabadikan setiap pemandangan dengan memotonya agar pengalaman kamu bisa kamu kenang.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat travelling. 
Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)