Manfaat Lain Dari Smartphone Dalam kehidupan Sehari-hari

Kumpulan Smartphone 2016 Terbaru
Smartphone 2016
Sebagai salah satu pengguna smartphone, saya juga turut merasakan manfaat lain dari penggunaan ponsel pintar selain sebagai media komunikasi seperti SMS atau telpon. Ya, sudah tidak asing lagi jika banyak orang yang menggunakan ponsel mereka untuk kebutuhan lain misalnya untuk fotografi atau media promo. 

Melihat fenomena ini, setidaknya ada beberapa manfaat lain dari penggunaan smartphone yang saya lihat dari orang-orang sekitar dan tentu saja berdasarkan pengalaman pribadi. Untuk itu, saya akan bahas dalam artikel ini.

Smartphone Sebagai Media Eksis
Semakin banyaknya media sosial saat ini yang bisa digunakan untuk berhubungan di dunia maya, menurut saya turut berdampak pada keinginan menampilkan diri secara eksis melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, BBM dan lainnya. 

Adanya fasilitas yang memungkinkan pengguna smartphone meng-upload foto atau tulisan lewat status dengan mudah, membuat banyak orang suka berfoto, tidak hanya foto diri, bahkan makanaan juga sering difoto.

Smartphone Untuk Alat Bisnis
Salah satu manfaat lain yang benar-benar saya rasakan secara pribadi dari penggunaan smartphone adalah kemudahan untuk melakukan bisnis seperti berjualan online. Hanya melalui media ponsel pintar dan koneksi internet yang lancar, saya sudah bisa mempromosikan berbagai barang jualan melalui banyak akun media sosial. Ini sangat menguntungkan sekali, terutama bagi saya yang menyukai bisnis jual beli barang. Dari berjualan online melalui smartphone ini, keuntungan yang didapat cukup lumayan. Setidaknya bisa menambah uang jajan hehe…

Smartphone Untuk Fotografi
Bagi pecinta fotografi dapat memanfaatkan smartphone yang memiliki kualitas kamera yang baik untuk mendapatkan foto-foto yang bagus, meski tidak memiliki kamera canggih seperti DSLR. Saya lihat, saat ini banyak ponsel pintar yang dibekali dengan kualitas kamera yang mumpuni untuk menunjang aktivitas fotografi.

Harga smartphone khusus fotografi juga bervariasi, berbagai brand ponsel seperti Apple, Xio Mi, Samsung, Lenovo dan lainnya berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan kamera terbaik. Teman-teman yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai berbagai hal terkait ponsel misalnya berapa harga Lenovo , spesifikasi ponsel iPhone terbaru atau ponsel game terbaik tahun ini, bisa mencari informasi dibanyak media seperti majalah gadget.

Smartphone Sebagai Penunjuk Arah
Kegunaan lain dari smartphone yang sering dirasakan oleh para traveler adalah kemampuannya dalam memberikan informasi arah atau rute jalan. Ini berkat adanya fitur GPS yang rata-rata disematkan pada setiap ponsel pintar. Saya juga pernah menggunakan fitur ini saat sedang dalam perjalanan dan berada pada tempat yang asing. Untuk mengetahui kemana harus menuju atau mengambil arah, maka saya menggunakan fitur Google map yang ada di smartphone. Hasilnya cukup akurat dan sangat membantu sekali untuk menghindari tersesat.

Smartphone Media Edukasi
Jika dulu para orang tua sering merasa kesulitan dalam menjawab berbagai pertanyaan yang mungkin dilontarkann oleh anak atau susah dalam mencari informasi, kini berkat adanya smartphone dan penggunaan internet yang sudah semakin luas, membuat smartphone sebagai media edukasi yang efektif dan juga alat untuk mencari banyak informasi sesuai dengan kebutuhan. Hanya dengan memanfaatkan google, kita sudah bisa mengetahui banyak hal dengan cepat dan mudah.  

Smartphone juga bisa dimanfaatkan untuk media belajar anak dengan cara yang lebih menyenangkan misalnya belajar sambil menonton video yang mengandung unsur edukasi. Anak-anak sekarang, saya lihat lebih tertarik belajar melalui media smartphone karena mampu menghadirkan efek visual yang menarik sehingga anak secara tidak sadar sebenarnya sedang belajar.

Meski banyak manfaat smartphone yang bisa kita dapatkan, namun kita juga harus bijak dalam menggunakannya karena kini tanpa disadari penggunaan smartphone yang berlebihan juga tidak baik, salah satunya yaitu membuat hubungan antar keluarga atau orang terdekat bisa menjadi renggang karena seringkali terlalu asik dengan gadget masing-masing. Jadi, bijaklah dalam penggunaan gadget!

1 komentar:

Silahkan Berkomentar :)