Destinasi Jalan-Jalan Satu Kawasan di Jakarta Utara

Mencari sesuatu di Jakarta apa sih yang tidak ada? Nyaris semuanya ada. Orang-orang luar kota yang berkunjung ke Jakarta pasti menginginkan sesuatu yang terpusat di satu tempat, bukan hanya jarak yang jauh tetapi kemacetan lalu lintas juga jadi pertimbangan. Ada banyak waktu yang bisa dihemat, ada banyak tenaga yang bisa digunakan untuk hal yang lebih penting.

Kawasan Jakarta Utara cukup mewakili keinginan itu. Pusat bisnis, hobi, hiburan dan kebutuhan lainnya ada di sana. Jika seseorang tiba di Jakarta dan destinasinya kawasan Kelapa Gading, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari bandara Sukarno Hatta. 
Meski sudah terpusat di satu tempat, berkunjung ke Jakarta tidak bisa hanya satu hari. Minimal harus bermalam satu atau dua malam supaya banyak tempat yang bisa dikunjungi. Tidak perlu khawatir dengan hotel atau penginapan, karena sesuatu yang nyaman tidak semuanya harganya selangit di ibu kota ini.

Untuk penginapan di Kelapa Gading yang nyaman tapi tidak terlalu mahal direkomendasikan Whiz Prime Hotel Kelapa Gading. Hotel bintang tiga itu terletak di Jl. Boulevard raya barat, Jakarta Utara, Jakarta.

whizprime

Sumber Gambar : whizprime.com

Untuk melengkapi kunjungan di daerah Jakarta Utara, setelah memilih menginap di Whiz Prime Hotel anda bisa jalan-jalan di Mall Kelapa Gading. Seperti mall-mall lain pada umumnya Mall ini memiliki gerai-gerai dengan merk ternama, dan tempat makan yang sangat bervariasi. Mulai dari makanan fast food internasional, makanan Jepang, hingga makanan tradisional. Jangan takut tidak menemukan gado-gado atau soto, di mall lantai 3 anda bisa temukan makanan tersebut.

Juga yang hobi dengan musik, di mall ini ada toko yang menjual VCD atau DVD musik yang saat ini sudah jarang karena terlibas tekhnologi digital. Juga ada toko alat-alat musik yang lengkap  di mall ini.

Selain Mall tadi, ada tempat yang sangat penting di ibu kota, tempat yang sering dijadikan tempat pemeran atau expo, ya, Jakarta International Expo. Jaraknya hanya sekitar 10 -12 km antara Kelapa Gading dengan JIE tersebut. Jika bertepatan dengan pekan raya Jakarta atau ada event Jakarta Mega Wedding Fetival seperti tanggal 10 dan 11 September 2016 sekarang ini, berkunjung ke JIE akan menambah pegalaman anda ketika berada di Jakarta.

Yang letaknya paling dekat dengan Whiz Prime Hotel sebenarnya adalah Kelapa Gading Sport Mall, jaraknya hanya sekitar 1 km lebih saja. Yang berbeda dari Mall yang lain di mall ini selain pusat perbelanjaan mall ini digabungkan dengan lapangan basket yang menjadi  markas dari tim nasional Satria Muda. 

Sport Mall Kelapa Gading adalah satu-satunya Indoor Arena bertaraf Internasional dan modern dengan konsep Education, Hobbies dan Entertaiment. Tahun ini dipilih sebagai tempat pelaksanaan babak playoff hingga final IBL 2016. Jadi, bagi pecinta olahraga terutama basket tempat ini adalah tempat wajib untuk dikunjungi. 

Sport Mall Kelapa Gading

Sumber Gambar : Sportmal.id.com

Untuk menambah sensasi jalan-jalan di Jakarta, belum lengkap kalau tidak merasakan makanan asli Betawi. Tidak jauh dari Hotel Whiz Prime Hotel, hanya sekitar 1 km, atau mungkin 15  menit saja berjalan kaki ada soto Betawi pak Yus yang bisa dicoba untuk menambah referesi makanan tradisional, letak persisnya ada di jalan Boulevard raya blok QA5 no 16, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Soto Betawi Pak Yus

Sumber Gambar : berburukuliner.com

Jakarta Utara adalah kawasan yang berbatasan dengan pantai, namun daerah Kelapa Gading cukup jauh jika hendak bepergian ke daerah pantai. Tetapi tidak ada salahnya mencoba main ke Ancol atau Dufan, keseruan mengajak keluarga bermain di sana cukup sepadan dengan jarak 13 km yang harus di tempuh.

Atau jika ingin mengunjungi yang lebih terasa masa lalunya, bisa main-main ke kampung Marunda, hanya jaraknya memang cukup jauh. Di Kampung Marunda kita bisa berkunjung ke rumah si Pitung yang legendaris dengan tiket masuk sukarela. Bisa megajak anak-anak memutari kampung nelayan Cilincing dengan perahu. Makanan di kawasan wisata tradisional itu pun tidak mahal.

Rumah Si Pitung

Sumber Gambar : djangkarubumi.com

Kampung Marunda bisa dijadikan alternatif jika kita bosan mengunjungi tempat-tempat yang terlalu ramai. Di sana bisa menikmati pantai dengan santai.

Jakarta Utara adalah bagian ibukota yang lengkap dan menyajikan banyak hal. Cerita-cerita yang akan dibawa pulang jadi lebih beragam.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)