Tips Memilih Kemeja Batik Pria

Kemeja Batik Cowok
 
Saat ini batik telah menjadi sebuah trend busana yang banyak diminati, kususnya untuk menghadiri acara baik semi formal ataupun formal. Apabila Anda berencana membeli kemeja batik pria, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan;
 
•     Cek Ukuran
Jika Anda membeli pakaian batik yang sudah jadi dan tersedia dipasaran, Anda tidak lantas langsung membeli tanpa melihat ukuran pasnya pada saat dipakai. Ukuran pada baju atau kemeja batik yang sudah siap pakai biasanya memiliki ukuran yang tidak selalu fit di badan. Maka, sebelum membeli pastikan dahulu dengan mencoba ukuran pakaian batik siap pakai yang akan dibeli. 
 
•    Bahan Kain dan Jenis Batik
Bahan kain batik memang beragam, mulai dari kain sutra sampai katun. Sutra adalah pilihan bahan terbaik, nyaman untuk dipakai tetapi, tentu dengan harga yang bisa dibilang tinggi. Untuk kualitas yang standar, orang memilih kain batik berbahan katun. Jenis batik bisa dilihat dari bagaimana kain batik itu dibuat. Batik tulis memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan batik lukis, selain itu saat ini sudah banyak batik yang dicetak bahkan dengan digital. Pemilihan bahan kain batik dan jenisnya akan sangat memengaruhi anggaran biaya yang Anda miliki. 
 
•    Warna dan Motif Batik
Pada dasarnya batik memiliki warna tanah dan corak batik adalah padanan warna yang membuat batik tampak cantik dan indah. Dominasi warna batik bisa diseuaikan dengan acara yang akan kunjungi, untuk acara formal Anda bisa memilih warna yang lebih gelap atau warna monokrom, hitam atau putih. Sedangkan untuk acara non formal bisa bermain warna dan memilih warna terang.
 
Apabila sudah dicermati, Anda pun tidak perlu ragu lagi pada saat akan membeli pakaian batik. Beberapa hal diatas bisa membantu Anda sebelum memilih batik yang diinginkan. Banyak toko yang menawarkan pilihan batik pria. Untuk beberapa pilihan koleksi yang bisa menjadi rekomendasi, Anda pun bisa cari kemeja batik pria disini.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)