Rekomendasi Laptop ASUS Harga 3 Jutaan Ram 2GB Baterai Awet | Asus Eeebook E202

Laptop Asus Murah 3 Jutaan 2016 Spesifikasi dan Harga - Kegunaan laptop saat ini mungkin sudah hampir jarang karena digantikan oleh kehadiran Smartphone maupun Tablet yang sekarang sudah semangkin canggih dan memiliki fungsi yang setara dengan laptop. Sekarang kita sudah bisa buka dokumen dan buat presentasi lewat hape doang sob.
Bahkan harga jual laptop second sekarang ini sudah sama dengan harga HP bahkan banyak harga laptop yang lebih murah dari HP android baru.  Walaupun jarang digunakan sekarang ini hadirnya sebuah laptop masih diperlukan oleh beberapa kalangan contohnya mahasiswa, pebisnis maupun blogger seperti aku ini yang memerlukan sebuah keyboard yang nyaman dan tampilan browser layaknya pc untuk menulis artikel di blog.

Nah kali ini Blogger Banjarmasin menghadirkan sebuah laptop yang terlalu mahal keluaran ASUS untuk keperluan posting sobat. Harganya masih diangka 3 jutaan sih, jadi masih masuk akal untuk dibeli , lagian RAMnya udah 2GB sob cocok untuk buka banyak tab browser mozilla atau chrome masih aman dan hebatnya lagi baterainya awet banget sob diklaim mampu idup 8 jam.

ASUS Eeebook E202 nama seriesnya sob laptop ASUS 3 jutaan yang memiliki spek diatas rata rata ini, untuk harganya saat ini aku cek diangka Rp. 3,3 Jutaan sob. Tapi sobat bisa cek deh di situs online yang ada di Indonesia barangkali sekarang lagi ada Promo Laptop ASUS Terbaru seperti misalnya MatahariMall yang memang sering menghadirkan promo khusus untuk produk laptopnya.

Nah berikut ini Spesifikai ASUS E202 nya sob :

Laptop Asus 3 Jutaan



Laptop 3 jutaan terbaru 2016 dari ASUS ini dibekali port USB-C. Port USB-C terbilang belum lama ada di pasaran dan biasanya baru tersedia di perangkat-perangkat kelas atas dengan harga mahal.

Seperti yang miftahfarid.com kutio dari Detik, Rabu (3/2/2016), Asus membenamkan port tersebut di laptop terbaru Eebook E202 yang harganya Rp3 jutaan.

Laptop terbaru Eeebook E202 punya dimensi cukup kecil dengan bobot yang ringan, yaitu 1,25 Kg. Layarnya sendiri punya ukuran 11,6 inci dengan resolusi 1.366 x 768 piksel.

“Ukuran layar tersebut cukup ideal, tidak terlalu kecil atau besar, dan berdampak pada bobot perangkat yang akhirnya mampu direduksi untuk memberikan kenyamanan saat hendak digunakan secara mobile,” sebut Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen.

Dari segi spesifikasi, laptop terbaru Asus itu memang tak bisa dibilang kencang, mengingat harganya yang murah. Prosesornya hanya Intel Celeron Dual Core N3050 Braswell 1,6 GHz yang bisa di-burst hingga 2,16 GHz.

Prosesor ini punya Thermal Design Power (TDP) yang kecil, hanya 6 Watt sehingga tak dibutuhkan kipas untuk pendinginnya. Untuk spesifikasi lain seperti RAM 2 GB DDR3L dengan storage hardisk sebesar 500 GB berkecepatan 5.400 rpm.

Sisi konektivitas Eeebook E202 bisa dibilang tak seperti laptop di kelasnya. Seperti disebut di atas, laptop terbaru Taiwan itu mempunyai sebuah port USB 3.1 Type-c yang medukung transfer data dengan kecepatan hingga 5 Gbps.

Kemudian ada Bluetooth 4.0 dengan Wifi 802.11ac. Penggunaan standar Wifi ac ini juga cukup menarik, karena biasanya hanya ada di laptop kelas atas. Standar WifI ini punya kecepatan transfer mencapai 1,3 Gbps, jauh lebih kencang dibanding standar Wifi n yang biasa dipakai.


Asus mengklaim kalau baterai 3 cell 48 Whrs yang dipakai di E202 ini bisa dipakai selama delapan jam nonstop. EeeBok E202 yang empat pilihan warna, silk white, dark blue, thunder blue dan red ini dibanderol dengan harga Rp3,3 juta.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)