KLASIFIKASI MARKETING APARTEMEN

Apartemen Urbanindo
Gambar apartemen source Urbanindo

Apakah anda pernah melakukan riset pasar? Bagi anda yang bergelut dibidang bisnis property tentu tidak asing dengan hal itu. Sesungguhnya riset pasar ialah kegiatan menyelidiki, menanyakan pada diri sendiri sambil meyakinkan hati apakah apartemen yang akan dibangun ini nantinya laku untuk dijual? Sebagai penjual apartemen tentu anda pernah melakukan kegiatan berikut ini : duduk-duduk santai di lokasi proyek apartemen, mendatangi fasilitas umum guna mencari lokasi yang tepat untuk promosi atau mengukur jarak apartemen yang anda pasarkan dengan fasilitas penting seperti rumah sakit, sekolah, dan tempat hiburan. 

Sudah sama-sama kita ketahui, bahwa dalam bisnis property. Apabila sewa apartemen yang dibangun itu berada di lokasi yang tepat. Maka setengah soal selanjutnya adalah tentang pemasaran apartemen. Anda tinggal membuat progam untuk calon pembeli mengenai cara yang mudah dalam membeli apartemen anda. Untuk menambah wawasan anda dalam marketing, berikut diuraikan tentang klasifikasi marketing apartemen :

1. Promosi
Untuk kegiatan yang satu ini tidak boleh ditinggalkan. Kegiatan ini sering dan selalu dilakukan oleh para pebisnis, tujuannya untuk memasarkan produknya. Anda bisa menjumpai promosi dibanyak tempat seperti iklan melalui radio, televise dan koran. Adanya website khusus property, penyebaran brosur, pemasangan baliho, dan biasanya ada yang memasang rontek yang dijajar didekat lokasi apartemen yang nantinya dijual. Dengan promosi ini calon pembeli dapat tergugah hatinya, terdorong hasratnya,  dan akhirnya jadi membeli apartemen yang anda pasarkan.

2. Event
Ikutilah pameran property yang ada secara rutin. Atau anda bisa membuat event pameran sendiri di tempat-tempat yang menurut anda tepat untuk mengadakan event pameran apartemen. Dengan mengadakan event, para marketing bisa lebih leluasa berkomunikasi dengan calon pembeli. Lebih dapat memahami apa yang diinginkan oleh calon pembeli.

3. Direct selling
Adalah kegiatan menjuala langsung kepada konsumen. Ini bergantung pada kelihaian anda sebagai pelaku marketing apartemen. Ketrampilan dalam membangun relasi sangat dibutuhkan dalam direct selling. Kunci suksesnya adalah rasa saling percaya.

1 komentar:

  1. Sedang cari rumah baru murah dan nyaman dekat sekolah bebas banjir
    di pamulang tangsel, buka aja di web pilihan kami


    Parkville Serpong


    Rumah Dijual di Gaplek Pamulang

    Rumah Murah di Pamulang

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)