Jenis Makanan Yang Dibutuhkan Anak Usia Sekolah Dasar

susu gsm pertumbuhan anak

Masa pertumbuhan adalah masa-masa penting bagi kehidupan seseorang. Seorang anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih matang dan dewasa bila melalui masa pertumbuhan yang baik. Pertumbuhan yang dimaksud tentu bukan cuma soal tinggi badan, namun juga soal berat badan ideal, tumbuh kembang otak, dan kematangan mental. Jadi selain makanan tentunya harus didukung juga oleh susu pertumbuhan anak yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

Anak usia sekolah dasar rata-rata membutuhkan 1.200 hingga 1.700 kilo kalori per hari. Jumlah kalori ini bisa diperoleh secara maksimal dengan mengonsumsi 4 jenis makanan ini secara rutin :

Hidangan Utama
Hidangan utama untuk buah hati Bunda terdiri dari menu sarapan, makan siang, dan makan malam. Ketiganya tidak boleh dilewatkan dan harus mengandung nilai gizi yang maksimal. Perpaduan asupan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral dalam hidangan utama akan membuat anak jadi lebih bersemangat dan kreatif saat beraktivitas. Nutrisi seimbang bisa diperoleh dari kombinasi sumber karbohidrat, sayuran, sumber protein hewani, dan sumber protein nabati.

Camilan Sehat Melengkapi Aktivitas Anak
Menyantap camilan memang menyenangkan bagi semua orang, termasuk bagi anak-anak. Supaya buah hati Bunda tidak jajan sembarangan, Bunda bisa membuat aneka camilan sehat di rumah. Selain lebih higienis, camilan buatan Bunda pasti memiliki nilai gizi yang lebih tinggi. Bunda pun bisa menyesuaikan asupan nutrisi dalam camilan agar melengkapi nutrisi hidangan utama.Buatlah camilan yang praktis agar bisa menjadi bekal yang menemani aktivitas si kecil di luar rumah.

Menyantap Aneka Buah
Ada banyak sekali jenis buah yang baik untuk si kecil. Setiap jenis buah mengandung nutrisi yang beragam. Oleh sebab itu, setiap hari harus selalu ada buah-buahan yang tersaji di rumah. Jenis buah yang mudah didapat dan tersedia sepanjang tahun adalah apel, pisang, jeruk, pepaya, melon, dan semangka.

Jika buah hati Bunda tampak bosan dengan buah-buahan, manfaatkan buah tersebut untuk membuat jus, sup buah, atau puding yang menggugah selera.

Susu Terbaik untuk Buah Hati Bunda
Terakhir namun tidak boleh terlewatkan, jangan lupa dengan susu. Konsumsi susu terbaik akan mendukung tumbuh kembang fisik dan otak buah hati Bunda. Susu berkualitas tak harus mahal. Bunda bisa mencermati kandungannya untuk memperoleh asupan nutrisi terbaik untuk buah hati. Asupan kalori untuk si kecil sudah terpenuhi melalui konsumsi hidangan utama, camilan, dan buah. Jadi, Bunda hanya membutuhkan susu berkualitas denga mikro nutrisi seimbang dan kandungan gula yang tidak berlebihan.

2 komentar:

  1. Memang harus seperti itu sih kita harus memberikan makanan yang terbaik buat anak kita, tapi bagi yang ekonominya kurang mungkin makanan ini agak sulit juga kalo harus tiap hari.

    BalasHapus
  2. Kira kira sampai Berapa Tahun ya.? Kalo anak Sekolah Dasar kan minimal sampai 12-13 thunan, Soalnya Anak aku suadah berumur 11 tahun apa perlu asupan Gizi Terus seperti itu.?

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)