Alasan Kita Harus Punya Asuransi

Alasan Punya Asuransi
 
Alasan Harus Punya Asuransi - Kata asuransi mungkin sudah tidak asing ditelinga sobat . Tapi menggunakan asuransi lain hal lagi. Bisa jadi diantara sobat yang membaca blog miftahfarid.com ini ternyata tidak ada yang memiliki asuransi .
 
Alasan orang tidak memiliki Asuransi ialah karena ketidak tauan dengan kegunaan asuransi ataupun dikarenakan sudah under estimate duluan dengan sebuah asuransi. Nah kali ini miftahfarid.com hadir memberikan kegunaan asuransi atau apa saja sih alasan yang mungkin bisa membuat kita harus memiliki asuransi saat ini.
 
Ok, langsung saja simak berikut 10 alasan kenapa kita harus berasuransu yang kukutip dari berbagai sumber di internet .
 
Oh iya di Indonesia ada banyak sekali loh sob perusahaan Asuransi yang terkenal diantaranya ialah aia-financial.co.id merupakan salah satu asuransi terbesar di Indonesia
 
Alasan Berasuransi 
Semakin muda Anda punya asuransi atau mendaftar asuransi, maka premi asuransi yang harus Anda bayarkan juga semakin ringan. Ini karena pihak asuransi menilai, di usia muda risiko terkena penyakit kronis juga kecil.

Asuransi kesehatan tidak mahal. Jika Anda tak mau membayar premi mahal, pilihlah asuransi kesehatan murni.

Asuransi kesehatan ini tidak datang sepaket dengan asuransi lain seperti asuransi jiwa, sehingga penggunaan premi yang dibayarkan nanti benar-benar fokus untuk pertanggungan biaya kesehatan. Asuransi murni ini tidak memotong biaya terlalu besar.

Seandainya anda tiba-tiba sakit dan harus rawat inap, atau didiagnosis penyakit berat sekalipun, Anda tidak perlu merepotkan keluarga dan terutama orangtua yang sudah banyak berkorban untukmu karena cukup gunakan layanan asuransi anda untuk menanggung berobat.

Biaya kesehatan mengalami kenaikan sebesar 13 persen setiap tahunnya.
Rata-rata kenaikan biaya kesehatan di Indonesia akan selalu lebih tinggi dibandingkan rata-rata kenaikan gaji. Risiko bangkrut saat pensiunsangat besar karena Anda tidak mungkin mengandalkan uang pensiun untuk membayar biaya kesehatan.

Meski Anda punya dana darurat, biaya operasi penyakit kronis tidak bisa dibilang murah. Misalnya biayabypassjantung bisa mencapai Rp150 juta-Rp 250 juta, cuci darah bisa mencapai Rp 6,5 juta-Rp 10 juta, diabetes dengan komplikasi seperti penyakit jantung membutuhkan biaya hingga Rp 80 juta, dan ini termasuk biaya rawat inap serta obat.

Asuransi kesehatan ribet? Saat ini sudah ada sistemcashless. Sistem ini membuat Anda hanya perlu membawa kartu khusus yang dikeluarkan oleh pihak asuransi.

Anda tidak perlu telepon untuk klaim ke pihak asuransi, juga tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak untuk membayardown-payment tinggal gesek dan semua biaya perawatan pun terbayar.
Wanita yang berminat membangun keluarga alias melahirkan dan punya anak, sangat membutuhkan perlindungan asuransi.

Berdasarkan Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2012, rata-rata angka kematian ibu (AKI) tercatat mencapai 359 per 100 ribu kelahiran hidup. Rata-rata kematian ini meningkat dibanding hasil SDKI 2007 yang mencapai 228 per 100 ribu.

Walau beberapa pihak masih ada yang menolak pada hasil survei ini, namun dapat disimpulkan bila perlindungan terhadap risiko melahirkan sangat diperlukan.

Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan sobat semua.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)