Pilihan Aksesoris Fashion Wanita untuk Wanita Muslimah

Baju Muslim Wanita Perhiasan Hijab Bukalapak
Hampir semua wanita ingin tampil dan terlihat cantik. Salah satu nya adalah dengan menambahkan aksesoris fashion wanita sebagai kelengkapan busana yang dipakai. Bagaimana dengan wanita-wanita yang mengenakan hijab? Sama saja tentunya. Tidak dipungkiri bahwa hijab sudah menjadi salah satu trend mode saat ini, diluar tujuan yang dilihat dari segi agama.

Untuk wanita berhijab, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan aksesoris untuk wanita ini. Diantaranya adalah:

●    Perpaduan warna harus tepat.
Warna aksesoris yang dipilih harus sesuai dengan warna pakaian yang dipakai, demikian juga dengan bentuk dan warna kerudungnya. Jangan sampai memakai warna-warna yang terkesan bertabrakan.
●    Gunakan aksesoris yang sesuai dengan usia.
Pilih aksesoris yang sesuai. Untuk wanita dewasa, jangan memilih aksesoris dengan warna-warna meriah dan bentuk-bentuk untuk remaja.
●    Sesuaikan dengan motif dan warna kerudung.
Untuk kerudung bermotif ramai, sebaiknya pilih aksesoris dengan ukuran kecil dan tidak terlalu mencolok. Untuk kerudung warna polos bisa dipakai aksesoris yang lebih besar.

Macam-macam perhiasan dan aksesoris wanita yang bisa dipadukan dengan hijab antara lain adalah:

●    Bross
Pilih bross yang berwarna kontras dengan kerudung yang dipakai. Ukuran kecil untuk kerudung motif dan agak besar untuk kerudung polos. Bisa dipakai di bahu dan area sekitarnya. Disarankan agar tidak dipakai di kepala.

●    Headband
Headband atau bando yang biasanya untuk hiasan rambut sekarang juga dibuat untuk model hijab. Pilihlah yang sesuai dengan bentuk dan warna kerudung. Untuk acara resmi sebaiknya pilih yang tidak banyak motif sehingga bisa terlihat elegan, motif-motif ramai yang ceria bisa dipakai pada acara-acara yang lebih santai.

●    Anting Hijab
Anting hijab bisa dipakai pada salah satu sisi, atau bisa juga kedua-duanya. Disarankan untuk memakai kerudung warna polos atau kerudung dengan motif yang tidak terlalu ramai jika ingin memakai anting hijab ini. Anting hijab ini ada beberapa macam, terbuat dari bulu-bulu, manic-manik, pita dan bahan rajutan.

●    Kalung Hijab
Untuk menggunakannya juga tetap harus memperhatikan bentuk busana dan wajah pemakainya. Ada dua model yang biasa digunakan, yaitu kalung panjang dan kalung choker atau kalung pendek ketat. Untuk pemakaian kalung ini disarankan bila memakai hijab yang polos karena biasanya motif kalung sudah memiliki bentuk yang ramai. Untuk beberapa model hijab polos ada juga yang sudah dilengkapi dengan kalung yang terpasang langsung pada busana.

●    Syal
Syal bisa saja digunakan sebagai pemanis hijab. Cocok dipadukan dengan busana-busana dengan motif sederhana berwarna netral. Pilihlah syal berwarna terang dengan motif yang agak ramai untuk dipakai dengan baju santai polos, bisa juga sebaliknya.

Perlu diingat bahwa aksesoris fashion untuk baju muslim wanita model terbaru hanyalah sebuah pelengkap sehingga Anda tidak perlu berlebihan dalam memakainya. Tidak perlu memaksakan diri hanya karena mengikuti tren yang ada.

2 komentar:

Silahkan Berkomentar :)