Resep Kue Nastar Spesial Dengan Tekstur Lembut

Ku Nastar Lembut
Ibu ibu rumah tangga mungkin sudah tidak asing lagi dengan namanya kue nastar, karena bisa dikatakan menjadi kue “wajib” yang harus tersedia di meja saat lebaran ataupun natal. Kue nastar memiliki rasa lezat dan biasanya dikombinasikan dengan selai nanas sehingga tidak heran banyak pengemar kue ini mulai dari anak anak hingga orang dewasa.

Mungkin anda penasaran dengan resep kue nastar karena memiliki tekstur lembut yang pas ketika dimakan, banyak orang yang membuat kue nastar yang terlalu keras ataupun terlalu lembek sehingga mudah hancur. Padahal tekstur kue juga akan mempengaruhi rasa dan kenyamanan anda saat menikmati sajian kue nastar. Oke langsung saja, berikut pembahasan cara membuat resep kue nastar.

Resep Dan Bahan Untuk Membuat Kue Nastar

Sama seperti kue lain, bahan yang diperlukan untuk membuat kue nastar sangat mudah didapatkan yakni anda harus menyiapkan tepung terigu 350 gram, susu bubuk 50 gram, margarin 100 gram, mentega Blueband 150 gram, gula halus 90 gram, kuning telur 3 butir, 1 sdt vanili. Selain itu anda juga menyediakan bahan untuk olesan kue yaitu 1 sdt minyak goreng, ½ sdt madu, 2 kuning telur dan air secukupnya. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan selai nanas yang sudah jadi.

Langkah pertama campurkan mentega, margarin, gula halus dan vanili dalam mixer hingga merata, selanjutnya masukan kuning telur satu per satu, tepung terigu dan susu bubuk disaat mixer masih menyala. Nah setelah adonan tercampur dengan sempurna maka proses selanjutnya dengan mendiamkannya selama 1 jam sekaligus membungkusnya dengan plastik.
Selanjutnya siapkan selai nanas, gilas adonan kue tadi sehingga berbentuk pipih setelah itu isikan dengan selai nanas, kemudian bentuk kue menjadi bulat bulat kecil. Silakan taruh kue diatas loyang dan masukan kedalam oven selam 20 menit dengan suhu 150 derajat hingga warnanya kuning kecoklatan. Langkah selanjutnya mengoles bagian atas kue dengan campuran kuning telur, madu dan minyak goreng.

Sekarang kue nastar spesial dengan tekstur lembut siap dinikmati dan bisa anda jadikan sebagai makanan camilan untuk mengisi waktu senggang. Demikianlah penjelasan mengenai resep membuat kue nastar, semoga bermanfaat bagi setiap pembaca.

1 komentar:

Silahkan Berkomentar :)