Manfaat Penting dan Kandungan Gizi Kue Nastar

 
Hari Raya Idul Fitri memang telah berlalu beberapa bulan yang lalu akan tetapi tidak salahnya jika kita membahas sedikit tentang spesialnya hari besar umat Muslim tersebut khususnya mengenai jamuan dan sajian kue-kue yang biasa kita lihat saat hari spesial itu dirayakan. Membuat dan menyajikan beragam jenis kue sebagai jamuan tamu saat hari Raya Idul Fitri memang seolah telah menjadi suatu kebiasaan tersendiri yang sering dilakukan. Kue-kue yang biasa hadir menyemarakkan dan menjadi suguhan yang spesial saat hari besar umat Muslim tersebut ialah seperti kue kastengel, kue putri salju, kue biji ketapang, kue nastar, kue lidah kucing dan masih banyak lagi aneka jenis kue lainnya. Akan tetapi salah satu resep kue yang seolah wajib dimiliki dan dikuasai oleh terutama oleh para ibu adalah resep kue nastar karena jenis kue tersebut termasuk sajian kue kering populer yang mesti ada sebagai jamuan kue untuk para tamu di hari spesial keagamaan tersebut. 

Hingga sekarang ini kue nastar memang tetap berjaya dan berkibar sebagai satu jenis kue kering populer dan favorit banyak orang dari berbagai genre usia. Kue kering nastar yang identik dengan isian selai nanas di dalamnya dan taburan keju parut di atasnya tersebut tak salah begitu banyak difavoritkan dan disukai banyak orang karena citarasa kuenya itu sungguh sangat lezat dan terasa begitu memanjakan lidah. Sebagai teman menikmati segelas teh ataupun kopi hangat, nastar pun terasa sangat klop dan pas. Meskipun kini sesuai dengan perkembangan zaman yang bergulir kita tidak hanya dapat menikmati nastar dengan isian nanas saja karena telah banyak terlahir varian nastar lainnya dengan bentuk dan rasa yang berbeda dimana dapat semakin memanjakan lidah kita dan menambah kecintaan kita pada kue nastar.

Nastar bukanlah sebuah penganan kue kering yang hanya nikmat di lidah saja akan tetapi kue kering nastar juga memiliki peran baik bagi tubuh berkat kandungan nutrisi maupun gizi yang terkandung di dalam jenis kue kering tersebut. Memang seperti apakah kandungan gizi yang terkandung di dalam kue nastar itu?pertama nastar memberikan asupan karbohidrat berkat tepung terigu yang menjadi salah satu komponen dan bahan utama pembuat nastar. Karbohidrat adalah pemasok energi yang sangat penting fungsinya untuk tubuh meskipun kandungan karbohidrat pada nastar tidak sebanyak seperti pada nasi.

Kedua untuk pertumbuhan pun nastar ternyata baik juga untuk dikonsumsi karena kue nastar juga mengandung kandungan protein. Kadar protein yang terdapat pada nastar berasal dari kuning telur yang menjadi bahan utamanya. Selain untuk pertumbuhan, protein juga berperan dalam mengganti sel-sel rusak dengan sel-sel baru. Ketiga selain karbohidrat dan protein pada nastar juga terkandung lemak jenuh yang perannya bagi tubuh adalah sebagai cadangan energi. Ternyata cukup banyak juga kandungan gizi yang terdapat pada penganan bernama kue nastar tersebut selain resep kue nastar sendiri yang sangat mudah pula untuk dibuat.

1 komentar:

Silahkan Berkomentar :)