Tips dan trik membuat kue nastar yang enak dan lembut

Membuat Kue Nastar

Saat lebaran kue banyak dijumpai pada meja setiap rumah, berbagai macam jenis kue baik kue kering atau kue lebaran lain pasti di sajikan diatas meja. salah satu kue kering yang dominan dan hamper selalu disajikan pada meja adalah kue nastar. Nastar memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sebagi kue yang hadir dalam lebaran. Rasanya yang gurih, manis, enak, dan lembut dengan selai nanas yang manis sangat menggoda selera banyak orang. 

Membeli kue nastar memang tidak murah, apalagi jika nastar yang dibeli adalah yang dijual di outlet besar dan bagus. Sebenarnya membuat nastar sangat mudah, bahan yang diperlukan juga tidak terlalu sulit dicari dan hanya terdiri dari beberapa macam. Namun seringkali orang terutama ibu rumah tangga yang membuat sendiri dirumah, mengalami kegagalan dalam pembuatannya. Kegagalan ini seperti teksturnya yang keras dan tidak empuk, maupun rasa yang terlalu manis sehingga warnanya tidak cantik dan cenderung agak gosong. 

Mengatasi hal demikian sebenarnya tidak sulit, asalkan kita tahu betul tentang tips dan triknya, kue nastar buatan ibu dirumah pasti seenak yang dijual dipasaran. Berikut ni tips dan trik yang bisa dilakukan:

1.    Gunakan gula halus dan bukan gula pasir
2.    Adonan nastar seperti gula halus dan blue band, jangan dikocok terlalu lama. Kocoklah hingga warna blueband berubah menjadi pucat.
3.    Gunakan kuning telur, dan bukan telur utuh.
4.    Gunakan margarine yang berkualitas baik, seperti blue band. Hasil yang bagus ditentukan oleh kualitas bahan yang bagus pula.
5.    Gunakan suhu yang rendah, dan jangan terlalu tinggi. suhu yang baik untuk oven adalah sekitar 150 hingga 160 derajat celcius. Adonan nastar tidak akan mengembang sehingga tidak perlu menggunakan suhu yang tinggi.
6.    Agar warna nastar mengkilat dengan baik, maka caranya adalah dengan memanggang nastar dalam oven hingga setengah matang, kemudian dikeluarkan dan diberi olesan lagi. jika sudah yang terakhir adalah memanggang hingga matang.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)