4 Komponen Penting Paid Per Click (PPC) Management Demi Iklan Sukses

ppc management
ppc management InboundID

Lihat iklan yang muncul di bagian Google ataupun blog/website tertentu? Jika Anda sudah lama menjadi netizen, Anda tentu sudah familiar. Iklan yang disebut PPC ini seperti iklan pada umumnya, yaitu mempromosikan usaha atau jasa tertentu. Pengusaha yang menggunakan PPC hanya dikenakan charge jika ada yang mengklik iklan tersebut, dari situlah namanya diambil. Supaya iklan bisa berhasil, Anda harus mempunyai Paid Per Click (PPC) management yang bagus.

Apa yang membuat iklan dengan bentuk PPC ini lebih unggul dari yang lainnya? Ini jawabannya:

- Sempurna untuk jangka pendek
PPC sangat mudah dimodifikasi dan diperbaharui, cocok untuk promo dalam waktu terbatas dan memberitahu orang-orang dengan cepat.
- Mampu memberikan respon langsung
Orang yang mengklik iklan Anda akan diarahkan langsung ke landing page yang mereka cari, memperbesar kemungkinan mereka membeli produk Anda.
-  Biaya
Karena Anda hanya dikenakan biaya ketika orang mengklik, maka secara keseluruhan Anda membayar lebih rendah daripada iklan biasa.

Apa saja yang diperlukan dalam manajemen Paid Per Click (PPC) supaya iklan bisa berhasil? Berikut ini adalah komponen yang penting yang harus Anda ingat:

•    Keywords
Kata kunci yang mempunyai niche yang cukup spesifik, sehingga Anda tidak perlu membayar lebih, dan iklan Anda tampil di depan orang yang tepat.
•    Kualitas tulisan
Meski pendek, namun Anda harus memastikan bahwa tata bahasa dan penulisan iklan tetap memenuhi kaidah EYD, dan bisa membujuk user untuk mengklik.
•    Tracking
Supaya Anda bisa mengevaluasi performa iklan, Anda akan memerlukan alat untuk merekam jejak berapa orang yang mengklik, berapa yang membeli, dll.
•    Tes dan adaptasi
Jangan pernah ragu dalam melakukan tes untuk tahu performa iklan, dan siap-siap mengubahnya tergantung dari hasil dan kondisi pasar.

Paid Per Click (PPC) management yang baik akan membuat Anda sukses menjaring banyak pengunjung, dan itu berarti juga semakin besar kemungkinan mereka akan membeli atau memanfaatkan jasa Anda. jangan pernah remehkan kerja keras yang diperlukan supaya iklan yang sekilas sederhana ini bisa sukses. Tanpanya, Anda justru akan kehilangan dana dalam jumlah yang cukup signifikan.

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)