Resep Praktis Cara Membuat Donat

Siapa yang tak kenal kue bulat dengan lubang di tengahnya? Semuanya pasti kenal dengan kue yang satu ini. Ya, kue donat merupakan kue yang hampir dikenali setiap orang. Bentuk bulatnya yang menjadi ciri khas, memang seringkali membuat donat menjadi kue yang mudah dikenali.
cara membuat donat
Kue Donat

Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui resep praktis cara membuat donat memang perlu mencoba resep yang satu ini. Dengan resep praktis yang khusus untuk adonan donat, tentunya akan membuat anda menjadi lebih mudah dalam membuatnya. Adonan serta bahan dasar untuk membuat donat tentu sangat beragam macamnya. Hal ini tergantung dari selera yang anda miliki. Ada donat yang berasal dari bahan dasar ubi, kentang, tepung terigu, dan beragam bahan dasar lainnya.

Dalam adonan donat ini, yang menjadi bahan dengan penggunaan paling banyak yakni adonan tepung. Salah satu tepung yang menjadi unggulan adalah tepung Bungasari. Hanya tepung pilihan yang dapat menciptakan donat dengan rasa yang enak. Tingkat keempukan dari donat tentu berbeda-beda.

Untuk resep cara membuat donat perlu dipersiapkan beberapa bahan berikut ini. Bahan ini umumnya digunakan untuk membuat adonan donat. Yang pertama, anda bisa menggunakan ragi sebagai bahan pembuat donat. Kemudian siapkan pula tepung, telur, mentega, garam, gula, serta minyak nabati. Adonan tersebut kemudian mulai ditakar secukupnya. Tergantung dari berapa banyak anda membuat adonan donat.

Membuat donat ini mudah untuk dilakukan. Terlebih ketika anda menggunakan tepung Bungasari, tentunya jika kualitas tepung ternyata  baik, akan menghasilkan donat dengan hasil yang baik pula. Artinya tingkat kematangan, maupun warna donat menjadi pas sesuai selera.

Kemudian setelah mempersiapkan semua bahan di atas, campurkan semua bahan ke dalam sebuah loyang. Banyaknya adonan tentu akan bergantung seberapa banyaka anda membuat donat nantinya. Untuk cara membuat donat ini memang tidak banyak langkah-langkah yang harus dilakukan. Jika menggunakan tepung Bungasari, tentunya akan membuat donat semakin lebih mengembang. Kualitas tepung Bungasari yang sudah lama dikenal ini, memang selalu menjadi tepung pilihan dalam aneka masakan.

4 komentar:

Silahkan Berkomentar :)