Jenis Mie Ramen Di Hokkaido

Masakan Jepang sudah lama populer di Indonesia. Masakan seperti mie ramen, misalnya, mempunyai banyak kedai yang khusus menjual mie ini, terutama di daerah kota-kota besar. Dari sekian jenis ramen yang ada, tahukah Anda, bahwa ada jenis ramen dari Jepang yang sangat populer baik di negaranya sendiri maupun di dunia internasional?

Mie Ramen Jepang Indonesia


Mi ramen yang dimaksud tersebut adalah ramen yang berasal dari daerah Hokkaido, yang memang terkenal dengan kuliner ini. Jenis-jenisnya pun ada beberapa, yaitu:

1. Ramen Sapporo
Sesuai dengan namanya, ramen ini berasal dari kota Sapporo di Hokkaido. Kuah dari masakan ini berasal dari tulang babi yang kemudian dibumbui dengan miso. Supnya berwarna coklat keruh, dengan mie keriting dan lebar.
2. Ramen Asahikawa
Berasal dari kota Asahikawa, kuah dari ramen ini berasal dari makanan laut dan ayam, dengan lemak babi yang kemudian dibumbui kecap. Kuah berwarna gelap namun tidak keruh. Mienya cukup tipis dan keriting.
3. Ramen Hakodate
Berasal dari kota Hakodate, kuah berasal dari babi dan garam. Bentuk mienya lebar dan panjang. Beberapa orang menyatakan disinilah ramen pertama kali dibuat.

Itulah jenis-jenis mie ramen yang berasal dari Hokkaido, yang sudah terkenal di seluruh dunia dengan mienya ini. Jika Anda ingin membuat sendiri, maka pastikan bahwa mie yang Anda buat berasal dari terigu protein tinggi milik Bungasari, karena dengan tepung seperti ini, akan dihasilkan mie yang kenyal dan cocok dengan kuah ramen yang kental.

1 komentar:

Silahkan Berkomentar :)