Kecanggihan Prosesor Qualcomm Snapdragon

Prosesor Qualcomm SnapdragonKebiasaan pengguna smartphone saat ini sudah sangat berkembang, jika  beberapa tahun lalu sobat membeli sebuah ponsel hanya meliat dari segi merk dan tampilan serta fitur yang terdapat dalam ponsel tersebut (software), maka saat ini jika kita ingin memiliki sebuah ponsel  justru sampai mempertimbangkan jeroan dari ponsel tersebut (hardware) terutama yang paling penting ialah chipset / prosesor apa yang digunakan pada smartphone tersebut.  Semakin baiknya Chipset yang ada dalam ponsel  tersebut  maka semakin yakin pula sobat menentukan pilihan smartphone mana yang mau dibeli.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 801 OPPO N3
Snapdragon 801


Prosesor  / chipset itu bisa diibaratkan jantung atau otak dari sebuah gadget, semakin canggih dan berkualitas chipset yang digunakan maka semakin canggih dan berkualitas juga gadget tersebut secara keseluruhan.

Seperti daya tahan baterai,kualitas kamera,kualitas jaringan dan kemampuannya menjalankan aplikasi / game itu sangat tergantung dari jenis chipset yang digunakan pada sebuah ponsel pintar. Salah satu chipset terbaik saat ini adalah Qualcomm dengan deretan series Snapdragonnya yang dipercaya produsen smartphone terbaik di dunia untuk menemani produk terbaik buatan mereka.

Sebut saja salah satu ponsel premium saat ini OPPO N3 yang memilih chipset  terbaru Snapdragon 801 besutan qualcomm yang memiliki berbagai kemampuan paling canggih saat ini untuk handset premium tersebut. 

Chipset snapdragon yang menjadi otak OPPO N3 ini sudah mendukung jaringan LTE, kamera resolusi tinggi dengan  teknologi khusus untuk memungkinkan lebih banyak megapixel (Oppo N3 kameranya memiliki  resolusi besar 16 MP), autofocus lebih cepat, dan terbaik dalam fotografi cahaya rendah,support video 4k juga memungkinkan sobat membuat video slow motion dengan kualitas waah, dan dari segi hiburan chipset ini mampu menghadirkan kualitas suara dan gambar terbaik layaknya kualitas terbaik saat sobat menonton film di bioskop.

Jadi  semakin canggih fitur ponsel yang ditawarkan oleh produsen semakin tinggi pula kebutuhan chipset yang digunakan . Percuma donk smartphone yang dikeluarkan produsen dengan fitur canggih  yang berjibun namun prosesornya biasa-biasa saja tentu yang ada malah akan menurunkan perporma smartphone tersebut karena hasilnya tak sesuai yang diharapkan seperti lemot atau ponselnya cepat panas.

Jadi buat sobat yang saat ini mungkin mempertimbangkan ingin beli hape baru namun bingung dengan banyaknya pilihan merk handset serta banyaknya pilihan chipset yang digunakan bahkan ada beberapa jenis smartphone dengan tipe yang sama memiliki  opsi chipset yang berbeda beda.

Jangan bingung sob karena Qalcomm Snapdragon bisa menjadi pilihan terbaik buat sobat semua karena sepak terjangnya di dunia gadget sudah tak diragukan lagi dan banyak smartphone terbaik saat ini menggunakan prosesor besutan Qualcomm seperti seri ponsel terbaru Oppo N3 sebuah smartphone android dengan kamera putar yang bisa dibilang ponsel  selfie dengan resolusi 16mp terbaik saat ini yang menggunakan  chipset Snapdragon 801.

Semoga info yang dihadirkan miftahfarid.com kali ini bisa menambah wawasan sobat semua, ayooo nabung bila ingin beli gadget baru dan canggih .Bila ingin lebih detail jajaran proseor canggih lainnya sobat bisa liat di PROSESOR SNAPDRAGON .

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar :)