Cinta Pertamaku Itu Bernama XL

Nostalgia Perjalanan Cinta Pertama Ala BloggerKali ini aku mau mulai nulis lagi di blog ini lebih tepatnya curhat, karena udah lama banget aku gak curhat di blog ini. Emang seh ada beberapa tulisan yang nongol di blog ini tapi kebanyakan isinya info aja bukan tulisan dari hati yang paling dalam karena  berisi unsur cinta dan kenangan seperti kali ini #lebayMODEon ^_^.  

Postingan ini juga Insya Allah jadi awal mula kebangkitanku kembali dalam ngeblog karena dah lama gak semangat meramaikan blogosphere Indonesia , Kalsel pada khususnya. Nah sekarang aku mau curhat neh soal kedekatanku dengan sesuatu yang dah nemenin aku lama banget mungkin dah belasan tahun kali ya kami dekat, soalnya aku dekat dengannya sejak SMA, doi setia nemenin aku  sejak umurku belasan hingga sekarang udah dua puluhan.  Sejak aku masih gaptek sampe sekarang  malah jadi tergaptek. Oh iya buat para cabe2an diluar sana dan barisan para mantan jangan emosi dulu ya baca tulisan ini, karena ini bukan deket dengan cewek jadi kalian boleh merasa aman haahaay  .

Kedekatan bukan hanya bisa diartikan dekat dengan seseorang loh tapi juga bisa dengan hal yang lain .  Hari ini aku ngeluarin curahan hatiku seputar kedekatanku dengan XL operator selular yang setia ku pakai sejak pertama kali aku punya HP (N 8520 masih ingat betul pertama kali punya hape jaman sekolah dulu) dulu namanya masih XL JEMPOL.

Menurutku XL ini special banget loh bagiku selain bisa dibilang cinta pertamaku. Iya XL bisa dibilang cinta pertamaku dan bahkan masih bertahan hingga sekarang walau sering gonta ganti SIMCARD tapi tetep XL juga kok cuman beda nomer aja. Emang bener kata orang cinta pertama memang berkesan dan akan selalu dikenang bahkan kadang dibawa sampe mimpi (ah gak ding gak selebay itu kok)

XL tuh special banget bagi perjalan hidup seorang blogger gaptek ini, Bayangin aja Doi nemenin aku sudah belasan tahun artinya kami itu udah soulmed binggo (Red : Doi panggilan sayangku ke kartu XL) Kalau awal-awalnya seh doi nemeninku cuman buat telponan dan smsan doing (jadi inget dulu zamannya kartu bebas yang isi pulsa 100 ribu bebas sms sebulan, aku rela nabung sebulan buat beli pulsa 100 ribu dan dapat sms gratisnya ) 

Kalau awalnya kami udah mesra lewat tarif sms dan telpon XL yang terjangkau, ke sini sinya kami makin mesraaaaaaaaaa banget karena doi juga ngertiin aku lewat paket datanya yang cepat dan terjangkau itu.  Yah bagi seorang blogger dan maniak gadget kayak aku ini INTERNET adalah pacar  nomor satuku <3. Apalagi doi ternyata humble banget karena mau membaur dengan kalanganku kalangan maniak gadget (red : XL turut serta memajukan negeri khususnya anak muda dengan cara turut serta mendukung berbagai acara positif) .

Yupz XL bisa dibilang sebagai satu-satunya operator yang kutau peduli banget dengan  memajukan remaja dan perkembangan teknologi di Indonesia dan Banjarmasin pada khususnya.  Yah aku sering ikut acara-acara berbau Teknologi yang dibelakangnya di sponsori oleh XL 3 acara yang paling kuingat ialah :
  1. XL jadi salah satu sponsor utama di acara Blogger Nusantara Kopdar 1000 Blogger di Sidoarjo (nyari fotonya waktu kami anak2 blogger banua foto bareng SPG XL diacara itu belum ketemu,ntar kalo ketemu aku upload disini)
  2.  Kopdar Komunitas bersama Android Banjarmasin "XL RUMAHNYA ANDROID” 
  3. Lomba blog Xlangkah Lebih Maju  (kebetulan aku dapat hadiah lumayan dari lomba itu,KLIK :  Prestasi Tergaptek 2011 http://www.tergaptek.com/2011/12/yang-didapat-tergaptek-di-penghujung.html). 
Note : Dulu aku juga mempunyai blog www.tergaptek.com yang sudah beberapa kali mengikuti lomba-lomba yang diadakan XL .


Waktu Blogku Tergaptek Dulu jadi 15 Finalis Lomba Blog Yang Diadakan XL 2011



UPDATE : #Nostalgia hasil bongkar album fotoku di FB Neh salah satu bukti kemesraanku dengan XL tahun 2011 lalu, bantal XL hadiah lomba blog bersanding dengan stiker blogku tergaptek dulu.





Selain itu pada tahun 2012 lalu waktu aku masih kerja di Jakarta (Idblognetwork) peran XL bagi blogger kaya aku itu kelihat banget.Karena beberapa kali aku ikut acara XL yang ternyata secara khusus mengundang para blogger disana untuk melihat dan meliput langsung kegiatan-kegiatan XL salah satunya waktu itu aku ikut acara di CIpularang XL yang sudah mendirikan 30.000  (http://www.tergaptek.com/2012/04/bts-xl-lebih-dari-30000.html). Semoga di Banjarmasin juga kayak di Ibukota sana ya, bloggernya lebih diperhatikan lagi,lebih sering diundang gitu kalau ada acara atau kalau XL perlu SPG maupun SPB untuk  produknya kami para blogger kece ini siap kok, karena para blogger pengetahuannya soal gadget dan internet beeeeeeeh gak perlu ditanya lagi ^_^ .

Menurutku XL udah maksimal banget seh menemani kehidupanku belasan tahun ini , doi udah nemenin SMS, Telpon bahkan sekarang udah mulai menyediakan jaringan internet cepat 4G di kota kota besar Indonesia termasuk Banjarmasin namun belum merata . Oh iya mau sedikit curhat juga neh ma doi, kalau bisa see kuotanya digedein lagi dan harganya dimurahin lagi gitu. Soalnya kalau malam minggu gitu aku download dan streaming video rasanya gimana gitu setelah  liat kuota mau habis dan harus beli paket lagi, disitu kadang saya merasa sedih hahaa.

Nah ini nih satu lagi, kayaknya XL perlu menggalakan lagi acara2 yang menggandeng komunitas di Banjarmasin khususnya seh komunitas blogger. Karena cerita yang kusampaikan diatas kopdar komunitas yang diadakan XL itu tahun 2012-2013 an artinya dah hampir 3 tahunan aku gak liat acara kayak gitu dari XL atau jangan2 aku yang kudet ya gak tau ada acara kayak itu baru baru ini ?

Nulis postingan ini jadi sedikit galau karena aku jadi buka postingan-postingan lamaku di blog tergaptek lalu seperti napak tilas perjalan hidupku,lebih tepatnya perjalan hidup sebagai seorang blogger. Memang benar XL ternyata menemaniku di perjalananku  dari dulu hingga sekarang yang artinya aku dan XL memang cocok dan sejalan doain ya kami bisa ke jenjang  hubungan yang lebih lanjut jadi karyawan XL misalnya :V  #eaaaaa 

Gak ding, maksudnya itu aku mungkin bisa dijadikan sebagai contoh user maniak gadget dan internet alias pengguna XL yang merasa nyaman dan cukup puas dengan program dan pelayanan dari XL dari dulu hingga sekarang. XL menjadi Opsel yang peka dan menggandeng penggunanya di berbagai acaranya harapanku seh selain meningkatkan kualitas jaringannya XL khususnya di Banjarmasin sekarang juga sering mengadakan acara-acara lagi minimal kayak dulu lah. Kangen neh pengen ngumpul2 bareng lagi bareng teman2 dan XL kayak dulu. 

Oh iya kalau ada Opsel yg ngajak kumpul bareng para maniak gadget dan internet kaya blogger gaptek seperti mimin blog ini selain tentunya hal tersebut akan berkontribusi kepada kemajuan generasi muda negeri ini itu juga bisa menjadi nilai plus sendiri buat operator tersebut. Bayangin aja ya jika salah satu Opsel mengundang puluhan blogger atau Onliner dan blogger tersebut tersebut puas dengan layanannya tanpa disuruh mereka akan share di sosial media mereka bahkan tak jarang mereka memiliki Follower ratusan , ribuan bahkan puluhan ribu di akun jejerasing sosial mereka. 

Sekian curhatan panjangku kali ini, sampai ketemu di curhatan curhatanku lainnya 

4 komentar:

  1. asikkkasikk... awal kembali ke dunia blogger :D
    Ayo yedd, semangat ngeblog kaya dulu lagi kita olah rami lagi Blogger Banua kaya dulu hehe

    Behh, banar kalau XL operator selulur yang kece abis, yang ngerti kebutuhan remaja (jomblo) kaya kita ini cuman XL! Malam minggu kdd pacar, kalau internetan lawan XL rasnaya kayak udah bisi pacar hihi

    BalasHapus
  2. Wah saya malah dari dulu belum pernah pakai operator XL mas, hehehehe... Pakainya operator sebelah wkwkwkw... Jadi penasaran kayak gimana performa jaringannya di tempat tinggal ane :D

    BalasHapus
  3. @aditya Regas : Iya am nah handak mulai lagi tunggal dikitan ngeblog n meramaikan blogosphere banjarmasin he

    @tuxlin : hehe coba mas pake operator ini, BTW makasih Tuxlin Blog dah mampir kesini

    BalasHapus
  4. ayo semarakkan Blogger Banua lagi yed, insya Allah ikutan jua, nyaman sukses Blogger Banua dan Pena Blogger Banua :)

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)