Blog Laku Terjual Diharga Puluhan Juta Rupiah - True Story 2012-2013

Menjual Blog Bukan Hobi atau keinginanku namun itu merupakan kebutuhan yang tidak direncanakan.

Yeaaah, lama banget serasa gak posting di blog pribadiku ini, lantaran kebiasaan posting di blog-blog yang lain. Walaupun posting disini juga karena posting berbayar bukan lantaran posting dari hati untuk curhat.

Bisa dibilang cara atau jalan hidupku ngeblog berubah drastis sejak awal-awal ngeblog tahunb 2008 an lalu. Pada awalnya semangat banget ngeblog di Blogspot karena ada ide-ide atau tulisan menarik yang ingin disampaikan. Kalau sekarang, lebih tepatnya sejak tahun 2011 lalu orientasi ngeblogku sudah menuju ke penghasilan alias UUD (Ujung Ujungnya Duit).

Ngomong-ngomong soal duit atau penghasilan, lewat ngeblog memang sudah terbukti menghasilkan, seperti yang sudah beberapa kali aku tulis dalam artikel sebelumnya. Tapi kali ini berbeda, jika pada sebelumnya mungkin salah satu cara mendapatkan uang dari Blog itu melalui pemanfaatan potensi dari blog seperti Trafik dan Iklan.

Kali ini aku sedikit mau share pengalamanku yang ala kadarnya mengenai Blog ini kepada kawan-kawan blogger lainnya. Pengalaman pribadi yang aku maksud ialah 'Jualan Blog'

Jualan Blog Blogspot?

Pernah kah terpikir blog atau khususnya Blogspot yang bisa kita buat dengan gratis atau mudah ini bisa laku dijual dengan harga selangit ?

Tidak mungkin, itulah yang ada dipikarnku ketika pertama kali muncul niat 'iseng' menjual blog kesayangku Juni tahun lalu. Namun rasa tidak mungkin itu berubah ketika niatku menjual blog disambut positif oleh rekan-rekan sesama blogger disalah satu forum terbesar di Indonesia Ads-id.

Masih teringat ketika beberapa orang menawar / nego harga blog yang aku jual di forum tersebut, hingga sampai seorang menelpon dan berniat membeli blogku dengan harga sangat tinggi yang kutawarkan di forum (Harga 2.000 dollar lebih kalau dirupiahkan berapa ? hitung sendiri ya kawan) bahkan bersedia membayar hari itu juga.

Mendengar tawaran tersebut sempat membuat keGALAUan dalam hati karena mau melepas sebuah blog yang sudah sangat melekat dihidupku, bahkan bisa dibilang nama blogku di dunia maya lebih populer dibandingkan nama aseliku di dunia nyata kala itu.

Skip-skip-skip transaksi pun terlakasana, sumpah aku belum pernah liat uang sebanyak itu direkeningku hingga umurku 21 tahun kala itu. 

Apa Yang Dirasakan Setelah Jual Blog ?
Orang bilang, segala sesuatu perlu uang, itulah yang kurasakan kala itu, Blog yang sangat kusayangi pun luluh juga terjual diangka nominal yang sangat tinggi. Jujur sempat gak bisa move on beberapa saat setelah ngejual blogku pertama kali. Kebayang terus ama kenangan manis yang kami lewati berdua BLOG.. Halaaah ngelantur kayak FTV cinta ajah.

Loh setelah nulis sampai sini jadi bingung mau nulis apa lagi biar nyambung, karena bingung aku lanjut ke cerita tahun 2013 deh, cerita diatas merupakan cerita pengalaman jual blog tahun 2012.

Nah tanpa disangka tahun 2013 ditengah keperluan yang mendesak, teringat kenangan tahun lalu saat menjual blog, lantas spontan aku kepikiran jual blog lagi. Alhamdulillah gayung bersambut , walaupun dengan proses yang gak sesingkat penjualan blog pertama blog kedua yang aku rintis laku terjual diangka (1.200 $ lebih). 

Bukan bermaksud sombong atau ria dan pamer, niatku posting disini cuman sekedar berbagi pengalaman dan menyalurkan keinginan menulis di blog personalku ini.  Aku bukan siapa-siapa, hanyalah seorang Blogger Gaptek asal Banjarmasin yang mengawali hobi blog dari hati <3 namun ikut terjerumus dalam Bisnis Online melalui blog.

Ternyata Blog memiliki nilai yang sangat tinggi baik dari materi maupun non materi, Jujur melalui Rahmat ALLAH lewat blog juga aku mendapatkan pekerjaan, keluarga, pakaian, gadget dan lain-lain.
Oh iya bagi yang mungkin juga ingin menjual blog, kusarankan jangan kecuali terpaksa atau ada sesuatu hal alasan kuat! lebih baik dipelihara atau dirawat, sebenarnya Blog yang sudah menghasilkan itu layaknya INVESTASI sebuah kos atau rumah kontrakan yang walaupun dibiarkan dia bisa menghasilkan uang rutin kedalam rekening anda. 
Medianya
Medianya News

Sponsor : Medianya.com 

21 komentar:

  1. walah, blog ku nggak rutin dapt uangnya. harus belajar sama masternya kayanya nih

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Wah, gak bisa bisikin URL nya mas lewat mana,, hehe :)

      Hapus
  3. kada slaahkah itu blog kedua dijual 12.00 $, anggap 1 $= Rp 10.000 berarti cuma laku Rp 120 ribu, benar kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw Inggih salah meandak titik berti tadi lun ^_^ makasih pa udah baelang

      Hapus
  4. Mantap nang ai....kena lah beguru lawan situ di gg.rahman,,,,nyaman jua kawan lakas kawin nah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahaha Mudahan lakas kawin nah, umpat mandoaakan ,, hehe

      Hapus
  5. Ih keren asli nggak pernah kebayang kalo harga sebuah blog ampek segitu mahalnya... jadi pengen ni kang jualan blog...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang,

      awalnya juga pas pertama dulu gak nyangka.

      kalau memang ingin dijadikan bisnis jual blog, Build blog biar trafik stabil dan earning stabil mas, jadi bisa dijual.

      Hapus
  6. Wah, ane benar-benar salut sob. Jadi pengen jualan blog juga nih. hehehe tapi sayang kalau blog utama yang dijual. Karena itu blog kesayangan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bisa blog kesayangan jangan dijual ^_^ kecuali super kepepet :)

      Hapus
  7. Mantap TGM bikin semangat lagi ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sippp om,,

      Kalo ada apa2 seputar Blog SMS aja mas , kalo aku bisa bantu dengan senang hati :)

      Hapus
  8. mantap gan,,,, tinggi banget tuh bisa sampe $2000,,, itu yang beli orang mana gan??

    BalasHapus
  9. ngiler blog termahal sepanjang sejarah indonesia

    BalasHapus
  10. Joss banget mas harganya, kapan ya blog saya bisa segitu kalau ada niatan untuk dijual.
    Sukses aja mas :D

    BalasHapus
  11. iyah benar banget gan .. blog itu sama kayak investasi kita .. wkwk

    BalasHapus
  12. Wah, selamat ya. Aku baru tau low blog bs dilelang ky gt. He.. Maju terus Blogger Banua.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)