Wisata Kuliner di Bandung - Makanan Khas Sunda

Wisata Kuliner Bandung - Negara kita terkenal dengan beragam masakan yang sangat enak. Salah satu yang paling populer dimana-mana ialah Makanan Khas Sunda. Masakan Sunda merupakan masakan khas masyarakat Sunda di Jawa Barat, Indonesia. Keunggulan ragam kuliner masakan sunda terletak pada kesegaran bahannyadan citarasa yang ringan, sederhana, dan jelas; berkisar antara gurih asin, asam segar, manis ringan, dan pedas.

Bandung, sebagai ibu kota Jawa Barat menjadi salah satu tempat yang tepat bila anda ingin berwisata kuliner khas sunda. Di kota kembang ini terdapat  banyak restoran sunda yang sangat enak serta memiliki tempat yang nyaman. Diantaranya restoran RAJA SUNDA, sebuah tempat wisata kuliner di bandung yang memiliki menu lengkap makanan sunda.

Menu-menu yang ditawarkan restoran di kota Bandung memang hampir sama. Seperti menu gurame goreng yang lumrah kita temui di hampir seluruh restoran khas Sunda dimanapun. Namun jika anda ingin mencoba menu Gurame Terbang, itu hanya ada di Restoran Raja Sunda ini.

Tidak hanya Gurame Terbang yang jadi andalan dari restoran Raja Sunda, tetapi ada pula Gurame Bakar Ulam, Udang Keranjang, Aneka Timbel Super Top dan Aneka Ikan Bakar. Satu lagi kuliner yang wajib anda coba ketika berada di Bandung ialah bebek crispy atau bebek goreng khas Raja Sunda. Bebek  yang diolah dengan bumbu dan dibalut dengan tepung khas serta digoreng dengan teknik tersendiri. 

Wisata Kuliner Bandung
Suasanan Resto RajaSunda


Makanan enak ini memiliki tekstur daging bebek yang sangat crunchy di luar dan lembut di bagian dalamnya. Dinikmati dengan sepiring nasi pulen yang mengebul hangat dan sesendok sambal serta lalapan.

Oh iya, selain dari cita rasa yang khas, wisata kuliner bandung juga terkenal dengan tempat dan suasana resto yang nyaman dan asri. Kebanyakan restoran sunda menyediakan saung-saung tempat untuk menyantap makanan secara lesehan bersama keluarga atau pasangan anda sambil menikmati indahnya kota kembang Bandung.

Jika anda tertarik ingin mencicipi beragam menu enak masakan sunda bisa mencoba tempat wisata kuliner di Bandung.
Raja Sunda Restoran
Jl. Terusan Pasteur No. 63 Bandung Jawa Barat – Indonesia
Telp : 022 – 6037688

4 komentar:

  1. waah pengen ke bandung, nyobain bebeknya dan masakan sundanya.. kalo ada foto-foto masakannya pasti lebih menarik kak :D

    my little cream button

    BalasHapus
  2. ngomongin soal makanan jadi laper nih ,,

    BalasHapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai wisata kuliner Indonesia. Indonesia yang terdiri dari berbagai daerah yang memiliki ciri khas wisata kulinernya masing-masing. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata indonesia yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)