Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Beberapa hari terakhir ini aku (ayead tergaptek) sedang mengikuti semi kontes Seo Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Dari mengikuti kontes Semi Seo yang diadakan Blogger Nusantara ini banyak suka duka yang dialami.

Dukanya yaitu aku beberapa hari tidak tidur, karena paginya kerja maka hanya malam hari sepulang kerja dari jam 10 an malam sampai subuh ada waktu untuk optimasi. Dari kontes ini pun aku memiliki teman blogger baru yang memberi dukungan penuh terhadap kontes Seo ku kali ini. 
Berikut ini artikel yang aku ikut sertakan di Lomba Seo Blogger Nusantara di blog tergaptek : Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Sukanya ialah dalam lomba seo Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia ini sekaligus bisa menambah wawasan mengenai Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia dan teman baru sesama blogger nusantara. dari hasil blogwalking ke blog-blog yang juga posting mengenai Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Bahkan dari kontes seo iniaku mulai di ajari oleh salah seorang kenalan baru bagaimana menjadi blogpreneur yang bisa menghasilkan jutaan rupiah dari blog.

blogger nusantara blogpreneur indonesia

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia
Menjadi Blogger Nusantara dan Blogpreneur Indonesia merupakan salah satu impianku dari dulu ketika mulai memiliki hobby ngeblog. Sejak dulu aku bermimpi bisa mendapatkan dan memberikan manfaat / penghasilan dari ngeblog serta mendapatkan banyak teman dari dunia blog.
Bisa menjadi bagian dari blogger nusantara artinya kita bisa kenal dengan seluruh blogger di Indonesia. Menjadi Blogpreneur Indonesia artinya kita bisa menghasilkan dari Hobby ngeblog.Untuk sekarang penghasilan dari ngeblog syukur Alhamdulillah bisa dibilang sudah lebih dari impianku dulu namun semoga bisa lebih meningkat dan bisa lebih memberikan manfaat bagi orang lain khususnya keluara dan teman sekitar.


Seperti apa dunia blog dan Blogpreneur di Indonesia

Dunia Blog Indonesia
Sudah sejak lama, setiap daerah tentu memiliki blogger-blogger dan tentu setiap daerah memiliki komunitas. Dari sabang sampai marauke terdapat puluhan atau mungkin ratusan komunitas-komunitas Blogger. Dari komunitas baru, komunitas kecil hingga komunitas besar, komunitas senior yang sudah melanglang buana.




Dunia Blogperneur Indonesia 


Dunia blogpreneur di Indonesia menurut kaca mata aku seorang blogger yang mulai ngeblog sejak tahun 2008 dan mulai serius dengan hobbynya baru di tahun 2010 seperti aku ini ialah dunia blog di Indonesia semakin kesini semakin berkembang semakin ramai dan semakin kelihatan blogger-blogger Indonesia muncul ke permukaan.

Mungkin dulu banyak blogger Indonesia yang mengoptimasi blognya untuk menghasilkan duit lewat produk-produk monetize luar negeri seperti adsense google. Sehingga jarang aku melihat blog kawan-kawanku yang berbahasa Indonesia menghasilkan uang dari hobbynya ngeblog.

Sejak beberapa waktu terakhir hingga 2010 sebenarnya sudah banyak bermunculan layanan untuk memonetize blog berbahsa Indobesia baik dari PPC / Review. Namun kebanyakan kandas di tengah jalan dan juga ada yang tetap bertahan namun dengan konten iklan yang kurang sesuai dengan beberapa blogger.

Hingga di pertengahan 2010 dunia Bloggger / Blogpreneur Indonesia di kejutkan dengan kehadiran salah satu layanan yang memfasilitasi blogger-blogger Indonesia untuk menjadi Blogpreneur, Idblognetwork.com. Yang hingga sekarang menjadi penyemangat blogger Indonesia serta menjadikannya pilihan utama untuk menjadi blogpreneur Indonesia.

Jadi jika sekarang ingin menjadi blogpreneur Indonesia salah satu cara terbaik dengan mendaftarkan blognya di Idblognetwork.  Penghubung advertiser  nasional dengan para blogger Indonesia dengan kualitas konten iklan terbaik.

Manfaat kita menjadi blogpreneur ialah kita ngeblog bukan hanya sekedar hobby saja melainkan juga bisa menghasilkan dan bermanfaat.

Blogger Nusantara

Ngeblog bagiku bukan hanya sekedar menulis dan membaca. Lebih dari itu, ngeblog memiliki berbagai sisi yang membuatku sangat tertarik dengan dunia blog. Lewat ngeblog kita bisa menulis, membaca, belajar, menghasilkan dan juga yang tidak kalah penting ialah bersilaturahmi / berteman. Pertemanan di dunia blog kurasa lebih erat dibanding kita berteman hanya lewat sosial media sperti Fb / twitter.

Aku merasa pertemanan yang diawali lewat blog lebih akrab bahkan hingga terbawa ke dunia nyata (Blogger Hood). Di Hp aku  / kontak list yang ada di akun facebook yang terbanyak ialah dari teman-teman blogger.

Menyadari banyaknya blogger di Indonesia dan tersebarnya puluhan ata uratusan komunitas blogger yang ada di berbagai daerah. Silaturahmi para blogger selain di dunia maya juga dunia nyata sangatlah dibutuhkan. Oleh karena itu lewat sebuah Note pa Gemfur pada bulan Juni lalu sempat mengungkapkan angan-angan beliau berkumpulnya 1000 Blogger Nusantara.

Sebelumnya sudah berlangsung acara Blogilicious di 7 kota Indonesia dirasa sangat bermanfaat sehingga munculah sebuah ide yang disebut beliau Ide Gila namun ide Luar biasa menurutku untuk mengumpulkan seluruh blogger dari semua daerah di Indonesia di dalam sebuah acara yang disebut beliau Kopdar 1000 Blogger.

Seiring berjalan dan mendapat sambutan dari berbagai kalangan serta angin segar dari Idblognetwork ide Kopdar 1000 Blogger kemudian Insya Allah akan terealisasi dalam waktu dekat ini (28/10/11 - 30/10/11) di Sidoarjo.

Pemilihan kota Sidoarjo pun menurutku sangat tepat. Untuk menghindari sekat-sekat antar kota. Agar tidak Ibu Kota besar saja yang merasa besar dan menganggap kota lain kecil.

Blogger Nusantara pada awalnya hanya berawal dari sebuah Note di Facebook. Kemudian berkembang memiliki domain di Blogger Nusantara (dot) Com yang sekarang bisa jadi sarana pendaftaran event kopdar pertama Blogger Nusantara serta melihat katalog para blogger dari seluruh Indonesia.

Event Kopdar 1000 Blogger Nusantara Sudah didepan mata. Ayoo kawan-kawan dari seluruh daerah tanpa terkecuali ikut bergabung dalam acara ini. Di dalam Kopdar ini bukan hanya kopdar biasa melainkan juga ajang informatif untuk memperdalam pengetahuan kita di dunia blog / blogpreneur bahkan akandidatangkan pembicara internasional seperti : Vinny Vijeyakumaar
Senior Conversion Specialist, Google Southeast Asia & Willis Wee
Founder Penn-olson.com


Event Blogger Nusantara ini akan berlangsung selama tiga hari dan kuyakin nanti acaranya akan seru dan bermanfaat banget. O iya dengar-dengar juga nanti akan ada pemecahan rekor Muri Lho...

Dimalam hari juga akan ada acara santayikumpul-kumpul blogger :)

Jujur, aku sudah tidak sabar lagi ke Acara ini Bersama kawan-kawan blogger dari Kalsel (Kayuhbaimbai dan Blogger Banua) dan bertemu kawan-kawan blolgger dari kota lain. Kalau ada yang lihat aku mohon ditegur duluan yah, soalnya aku orangnya alim gak mo nyapa duluan, wkwkwkwkw

Selain mengadakan Event Kopdar 1000 Blogger Nanti. Blogger Nusantara tidak hanya stagnan di situ melainkan ada lagi sebuah gerakan-gerakan kedepan guna memajukan dunia blogging Indonesia. Blogger Nusantara diharapkan bisa menjadi Paguyuban guna mempersatukan blogger-blogger seluruh daerah menjadi satu Kesatuan.

Mungkin Blogger Nusantara kedepannya bisa menjadi Induk semua komunitas Blogger yang ada di semua daerah Indonesia. Jadi akan lebih mudah mengumpulkan data-data / mengkoordinir / silaturahmi semua Blogger senusantara. Misalnya saja ketika aku ingin mengetahui di daerah A ada komunitas blogger apa saja di sana dan ada siapa saja teman sesama blogger disana. Angan-anganku databasenya semua Blogger Senusantara akan tersimpan rapi di BloggerNusantara.com dan bisa diakses kapan saja.

Dan juga Bloger Nusantara Insya Allah akan mendukung acara-acara guna memajukan masyarakat di daerah-daerah lewat komunitas-komunitas blogger yang ada di setiap daerah.

Ayoooooooooooo Semuanya Gabung di BloggerNusantara.com Tanpa Terkecuali.
Semoga kita semua bisa menjadi bagian Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia
Miftah Farid Seorang blogger Banjarmasin ,Kalimantan Selatan yang bercita-cita menjadi Blogpreneur Indonesia.
Salam Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

34 komentar:

  1. amin... semangat ketua, moga dpt hadiah hahaha

    BalasHapus
  2. Semangat, kayaknya makin banyak aja nich yang bakalan jadi pesertanya, hehehe

    BalasHapus
  3. semoga menang kontes seonya ya gan.:D

    BalasHapus
  4. makasih infonya mas,,belum ada keinginan nih,soalnya ga ngerti soal seo

    BalasHapus
  5. @ Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia : Ikut meramaikan aja om dengan blog ini , hehe

    @ Gambutku : Amin,, makasih kawan :)

    @ Wallpaper Persib Bandung : Sippp Om,, tapi aku juga gak terlalu ngerti seo kok :)

    BalasHapus
  6. berkunjung ke blog teman sambil minta sumbangan klik submit feeds :D

    BalasHapus
  7. semangat kang keep blogging aja :)

    BalasHapus
  8. @ Showga : Makasih banyak Kunjungannya :)

    @ Ummy's Comp : Makasih,, semangaaaaaat Kang :)

    @ Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia : Amin Makasihh ya,,
    Moga sukses juga di kontesnya


    SAlam blogger Nusantara

    BalasHapus
  9. selamat kak,...masuk hal 1 google. Semoga jadi pemenangnya.
    Mohon bimbingannya belajar SEO

    semoga bertemu di Sidoarjo.

    salam blogger

    BalasHapus
  10. keren... masuk hal 1 google.
    Mohon bimbingannya belajar SEO

    semoga bertemu di Sidoarjo.

    salam blogger

    BalasHapus
  11. sepertinya, hal-hal semacam ini terkadang perlu dilakukan, bukan bermaksud spam, tapi mensiasati waktu yang tak cukup hanya untuk mengurusi SEO, akhirnya menancapkan link saja di sini...semoga tidak di delete

    BalasHapus
  12. wah...
    salam kenal
    sukses untuk kompetisi SEOnya.

    btw, miftah farid ini yang punya blog si-gaptek yah...
    wah... posisinya udah di no satu terus tuh...
    sukses ya..
    sukses untuk blogger nusantara...
    sukses untuk semua blog di Indonesia.

    salam

    BalasHapus
  13. gua ikt gabung donk di blogger nusantara

    BalasHapus
  14. @ Rizved : makasih banyak, tapi udah melorot kok, mastah sebenarnya udah bermunculan,,, aku baru belajar aja kok :)

    @ HArisaja : Wkwk santay,, moga ke posisi wahid lagi bang Harie :)

    @ Aman Rachin : Iyah,, yg gaptek juga blogku :)

    Salam sukses juga ya,, aku juga udah berkunjung ke blognya,,

    salam Blogger Nusantara

    @ Bukik : Amin

    @ Zoels : Gabung aja kawan di Bloggernusantara.com :)

    semua blogger Indonesia bisa gabung tanpa kecuali kok di sana,

    salam blogger nusantara

    BalasHapus
  15. @ Gaptek: Nomor wahid, gak mungkinlah...seperti memeluk bulan...jauh dari jangkauan

    BalasHapus
  16. kontes SEO yaa...behhh mantaapppp,,,,semantap-mantapnya menang SEO masih kada kawa ngalahkan mie ayam paman gatot...huhuhuhuhuhu lapeerrrrr
    moga cukces ja bro...

    BalasHapus
  17. mantap borong hadiah kontesnya om....nanti di BJM ku tunggu oleh2 nya...hahay

    BalasHapus
  18. kunjungan balik mas.
    ia, tinggal menghitung hari.
    waktu terasa lebih lama berjalan yah..

    emang kayaknya kalau lagi menunggu sesuatu biasa terasa lama. tapi kalau sedang tidak menunggu waktu terasa cepat berlalu.

    sukses untuk semuanya..

    BalasHapus
  19. Saya pengen ikutan jadi blogpreneur.... pasti asik dapat ngeblog dapat pula imbalannya.......

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. nice blog..

    sukses selalu

    http://www.facebook.com/GudangFashionPria

    BalasHapus
  22. selamat sampai tujuan dan sukses selalu...amin

    BalasHapus
  23. hi all.,.,im from australia,
    i like this article and i love blogger indonesian..
    thanks.

    BalasHapus
  24. wow blogger indonesia lebih maju aja ..
    keren i like it..

    BalasHapus
  25. mantap mas infonya thanksss

    http://rentalmobilmakassar.blogspot.com/

    BalasHapus
  26. ayo maju blogger indonesia..aku mendukungmu..

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)