Kopdar Ketiga Blogger Banua

Jum'at sore 2 september 2011 bertempat di Dhan'z cafe beberapa blogger Kalimantan Selatan berkumpul dalam rangka KOPDAR (Halal Bihalal) Blogger Banua Yang ketiga dengan tema Kopdar kali ini 'Saling Share Pengalaman dan Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Dunia Maya / Blog' Terutama dari bang Arief Rahman blogger banua yang menetap di jogja dan berpenghasilan Puluhan Juta perbulan, wow ngeriii, he.

Oh iya sebelumnya Kita Blogger banua juga sudah melangsukan dua Kopdar :
Kopdar blogger banua ang pertama 26 juli 2011 : Kopdar Pertama Blogger Banua
Kopdar blogger banua Yang kedua 20 agustus 2011: Cerita Kopdar Blogger Banua Kedua (edisi malam hari)


Kopdar ke 3 blogger banua bubuhan blogger kalimantan selatan kali ini direncanakan dimulai pada jam 3 pada awalnya rencana kopdar akan dilakukan di Kafe yang terletak di daerah belitung namun karena waktu aku bersama teman datang ke kafe yang sudah direncakan ternyata Kafe tersebut belum buka, kemudian kami berangkat menuju kafe cadangan lainnya yang sudah sebelumnya ada member blogger banua yang terlebih dahulu mengecek kondisi Kafe buka atau belum.

Jam 2.30 aku bersama dua orang teman blogger banua yang juga satu kampus denganku Iain Antasari BanjarmasinI Imam 'mrsimpel.blogspot.com'& nabil 'abiey22.blogspot.com' menuju cafe yang dimaksud, karena tidak tahu apa nama Cafenya alhasil kami bertiga sempat kebingungan di lokasi sebelum akhirnya berhasil menemukan lokasi tepatnya dimana kafe yang dimaksud.

Jam 3 kurang 15 menitan kami memasuki parkiran kafe yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Pos pusat Banjarmasin. Diparkiran ternyata dibelakang kami sudah ada bang Shaleh ('Shaleholic.com 'Seorang blogger yang berprofesi guru yang sebenarnya bekerja di daerah kandangan / negara). Sebentar berbincang dan berkenalan di parkiran karena sebagian dari kami belum saling kenal secara langsung. Selang beberapa menit datang Noh Arif Sah (aremabanjarmasin.com) Ryu Blackhat dan juga bang Arief Rahman.

Setelah lumayan lama berdiri di lahan parkir saja maka kami memutuskan untuk masuk kedalam Kafe. Suasana dan tempat Kafe lumayan nyaman walau meja dan bangku yang tersusun kunilai kurang sesuai dengan jumlah kami yang lumayan banyak nantinya sehingga mesti disusun ulang.
blogger banua kopdar

Didalam kafe pertama-tama kami memesan makanan ringan dan minuman sambil ngobrol-ngobrol sebentar sambil menunggu semua blogger datang . Setelah menunggu beberapa saat berturut-turut para blogger banua berdatangan ke kafe walau hampir semua ketika pertama datang kebingungan mencari tempatnya dan settiap ada yang datang aku mesti keluar dulu untuk mencari mereka.

Setelah dinilai blogger yang datang sudah cukup maka kopdar Ketiga Blogger Banua dibuka. 
Kebetulan pada acara ini aku disuruh menjadi pembuka Acara kopdar (Padahal tau sendiri kan kalau aku ini GAPTEK untuk urusan buka-bukaan, wkwkw) dengan ucapan Assalamulaikum dan bim salabim seadanya acara dimulai dan pertama-tama aku meminta para blogger untuk saling memperkenalkan diri karena hampir semua dari blogger banua yang hadir ini belum kenal satu sama lain.
kopdar blogger banua ketiga
All Foto Kopdar blogger banua By Noh Arif, Adittya
Foto-foto Kopdar lainnya bisa dilihat di : Foto Kopdar Ketiga Bloger Banua

Sehabis perkenalan dari ujung ke ujung sekarang giliran saling share tentang dunia maya lebih tepatnya dunia Blog. Pertama bicara ialah bang Arief Rahman yang bercerita tentang awal ngeblog yang memulai dari modal NOL menuliskan konten orang lalu sekarang sudah berhasil di bidang PTR dan juga Adsense yang menurut penuturan beliau setiap bulannya bisa menghasilkan uang Puluhan juta Rupiah dari Netprenuer "Bisa beli ngredit rumah dan mobil" ucap bang Arief.

Beliau juga memberitahukan advertiser mana yang beliau ikuti untuk bisnis PTR (lengkapnya bisa dilihat di Grup Blogger Banua yang ada di facebook). Selain itu beliau juga menuturkan kehadiran komunitas blogger itu sangat perlu karena dari komunitas itulah kita bisa dapat ilmu ngeblog yang lebih baik lagi baik dari komunitas maya maupun komunitas seperti blogger banua yang ada di Kalsel dan juga komunitas blogger di daerah lain.

Dalam kopdar bin halal bihalal III blogger banua inipun juga kami blogger banua sudah memulai membentuk sebuah komunitas yang solid dengan kepengurusan yang utuh agar kedepannya apabila ada event-event bisa lebih mudah karena sudah terbentul secara legal alias resmi. Dari kopdar kali ini diadakan pemilihan Ketua dan Sekretaris untuk blogger banua. Yang beruntung terpilih sebagai selretaris ialah Additya Regas (adittyaregas.com a.k.a Blogger TerGalau di Blogger banua , he) dan aku TERTUNJUK sebagai Ketua blogger banua.

Ada satu kekurangan dari setiap Kopdar blogger banua yang menjadi masalah kita bersama yaitu Belum adanya member perempuan dalam blogger banua yang ikutan kopdar. Alhasil di kopdar kali inipun posisi bendahara sementara kosong menunggu ada blogger wanita yang bersedia jadi bendahara.
Maka dari itu menjadi tugas kita bersama mencari blogger perempuan yang ada dikalsel untuk turut bergabung dengan blogger banua dan membawa angin segar untuk Blogger banua.

Maju terus blogger banua semoga ada kopdar berikutnya lagi yang selalu lebih baik dan lebih bermanfaat untuk semua blogger di Banua dan lebih rutin , salam Blogger banua!

16 komentar:

  1. wah lowongan bendahara kosong neh wkwkwk

    BalasHapus
  2. aku telindung, kada kelihatan foto ku,,wkwk,,
    oooyyyy cewek-cewek di banua, siapa yang handak jadi blogger, masa kadada, langsung dapat jabatan jadi bendahara nah,,wkwk,,sunyi senyap hampa tanpa blogger femail,,wkwk
    semangat untuk blogger banua

    Blogger Katro Update :

    Trik Agar Postingan Selalu di Halaman Pertama google

    Krisdayanti Istri Raul Lemos Melahirkan

    BalasHapus
  3. bah syngx ih semlm kd kwa umpat

    BalasHapus
  4. @ Iqbal Al Ghifari : Heeh kosong, tertarik mendaftar?? wkwkw

    @ Blogger Katro : Nah langsung mempraktekan sidin Meandak Anchor link di komen,,,wkwkw

    @ Kangbowo : Heeh,, mudahan di Kopdar berikutnya kawa gabung umpat lagi :)

    BalasHapus
  5. hey hey apa tu tergalau (T_T)

    tugas berat menanti nah wkwk cari bendahara. kayanya ada vnk nah yg udah mau.. hihi :D

    BalasHapus
  6. walau kada datang kopdar ketiga, membaca blog situ kawa meambil pelajarannya (PTR)

    mudahan dapat bendahara yg bungas tapi kada korupsi.. hehehe

    BalasHapus
  7. asa handak, tp kada bisa behitung duit wkwkwkwk

    BalasHapus
  8. @ Adittya Regas : wkwkwk Tergalau.com bagus tuh domain dit,,,
    Heeh,, tugas berat tuh merekrut bendahara cewek :) gunakan keplayBoyan masa muda dit ae,,,wkwkwkw

    @ Cangkal : Sip,,, amiiiin bendahara yang cantik dan bungas adalah harapan kita semua,,,hehe

    @ Uzank : ZAman udah modern teknologi sudah berkembang wahini canggih dah udah ada SEMPOA wan kalereng kawan ae, jangan khawatir soal mahitung bahitung

    BalasHapus
  9. Waah, rame ya mas ayead Kopdarnya...
    kpn ada kopdar lgi bisa ikutan ga nih... :D

    Oh iya,, sekedar saran hja nih mas ayead, bisa di pajang ga foto2 + namanya buhan blogger banua yg umpat Kopdar, biar bisa kenalan tu nah.. hehehe

    Sukses selalu buah Blogger Banua... :-)

    BalasHapus
  10. permisi gan, mau nitip lapak neh
    bagi agan dan aganwati yg mau tukar link silahkan kunjungi blog saya d bawah ini, saya pasti dng segera link back agan dan aganwati, thanx's

    URL = http://showgan.blogspot.com/2011/08/tukar-link.html

    BalasHapus
  11. Sukses bagi bubuhan blogger banua mudahan kopdar berikutnya kawa umpat.. asal dihabari haja :)

    BalasHapus
  12. hahay... uln kdd nah di sana ... tapi semoga makin sukses aja blogger banua...
    nitip lapak bang

    BalasHapus
  13. amun handak umpat kayapa dangsanak... aku handak banar bagabung nah wan bubuhan bloger papadaan banjar... pabila ada kopdar lagi neh??

    BalasHapus
  14. Raminya lah... Padahal semalam tu handak jua umpatan begabung, pas siangnya ada uzur.

    Salam Sehat dan Sukses ja nah.

    BalasHapus
  15. halo salam kenal gan google friendnya deh ane add mampir ke blog saya gan sekalian add jg makasih sebelumya

    BalasHapus
  16. Aartikel yang keren gan .. thank buat share nya !!

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar :)